Berita Semarang

Disperkim Kota Semarang: Tak Terjadi Kebakaran di Rusunawa Kaligawe, Hanya Konsleting Listrik Saja

Disperkim Kota Semarang meluruskan terkait kabar kebakaran di Rusunawa Kaligawe. 

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Rahdyan Trijoko Pamungkas
Ruang panel blok E Rusunawa Kaligawe terbakar. Warga setempat bergotong-royong membersihkan sisa-sisa kebakaran di ruang itu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Perumahan dan Permukinan (Disperkim) Kota Semarang meluruskan terkait kabar kejadian kebakaran di Rusunawa Kaligawe. 

Kepala Disperkim Kota Semarang, Ali mengatakan, ada pijaran api dari salah satu gudang yang ada di Rusunawa Kaligawe.

Namun, dia memastikan, pijaran tersebut tidak sampai memyebabkan kebakarna rumah huni yang berada di Rusunawa Kaligawe. 

Menurutnya, itu hanya konsleting listrik di bagian gudang. Ternyata, gudang tersebut digunakan untuk menyimpan barang-barang yang mudah terbakar

"Ke depan, biar tidak dipakai sembarangan,  sudah kami ambil alih lagi gudang itu. Tidak ada kebakaran. Itu baru konsleting tapi belum jadi kebakaran. Kabelnya ada yang berpijar tapi lanhsung ketahuan. Kaki mendatangkan damkar sama tim PJU, ternyata tidak terjadi kebakaran," terang Ali, Senin (13/6/2022). 

Dia memastikan instalasi listrik di setiap tempat huni rumah susun sewa (rusunawa) yang dimiliki Pemerintah Kota Semarang aman.

Setiap rusunawa juga sudah dilengkapi alat pemadam api ringan (APAR) dan hidrant sehingga warga bisa mengantisipasi lebih dini jika terjadi kebakaran. 

"Tiap rusun sudah dilengkapi APAR dan hidrant, apalagi yang sampai lantao 5. Dulu sebelum diserahkan dari pemerintah pusat kekota juga sudah dilakukan percobaan," terangnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved