Berita Blora

Dorong untuk Terus Berinovasi, Bupati Blora: Madrasah Punya Nilai Lebih dari Sekadar Ilmu Umum

Bupati Arief Rohman mendorong madrasah untuk tetap berinovasi miliki nilai lebih.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: sujarwo
Dok. Humas Setda Blora
Bupati Blora Arief Rohman saat memberikan sambutan pada Muwada’ah dan Pelepasan Siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Khozinatul Ulum Blora, tahun ajaran 2021/2022, yang digelar di Gedung Graha Nusantara Blora. 

TRIBUNMURIA.COM, BLORA – Bupati Blora Arief Rohman mendorong madrasah untuk tetap berinovasi dan menyebut madrasah memiliki nilai lebih dari seka

Bupati Blora Arief Rohman saat memberikan sambutan pada Muwada’ah dan Pelepasan Siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Khozinatul Ulum Blora, tahun ajaran 2021/2022, yang digelar di Gedung Graha Nusantara Blora .
Bupati Blora Arief Rohman saat memberikan sambutan pada Muwada’ah dan Pelepasan Siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Khozinatul Ulum Blora, tahun ajaran 2021/2022, yang digelar di Gedung Graha Nusantara Blora . (Dok. Humas Setda Blora)

dar ilmu umum.

Hal tersebut dikatakan saat menghadiri Muwada’ah dan Pelepasan Siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Khozinatul Ulum Blora, tahun ajaran 2021/2022, yang digelar di Gedung Graha Nusantara Blora, Senin (13/6/2022).

Bupati menyatakan madrasah itu keren. Untuk itu pihaknya minta terus berinovasi dalam rangka menghadirkan pendidikan yang berkualitas bagi generasi penerus di Blora.

Menurutnya, saat ini sudah banyak orang tua yang mempercayakan anak-anaknya untuk menempuh pendidikan di madrasah.

“Madrasah itu keren, banyak orang tua yang kini mempercayakan anak-anaknya untuk bisa dididik di Khozinatul Ulum, kami juga berharap agar MI Khozinatul Ulum untuk terus melakukan inovasi,” ungkap Bupati Arief kepada tribunmuria.com, Senin (13/6/2022).

Disampaikannya, melalui pendidikan di madrasah, anak didik selain memperoleh ilmu pengetahuan umum juga dibekali dengan ilmu keagamaan dan sebagainya.

Hal tersebut menjadi salah satu kelebihan pendidikan di madrasah.

“Alhamdulillah berkat didikan dan ilmu yang didapat disini, anak-anak kami semoga menjadi anak yang sholeh dan sholehah," ujarnya.

"Banyak yang didapatkan selain ilmu umum, juga  ilmu agama, ilmu Al Quran, akhlak dan sebagainya tentunya ini menjadi nilai lebih ketika anak-anak sekolah di madrasah,” tambahnya

Pihaknya mengapresiasi keberadaan Khozinatul Ulum yang telah memberikan manfaat bagi masyarakat sekaligus kontribusinya untuk kemajuan dunia pendidikan di Blora.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Blora menyampaikan terimakasih kepada yayasan Khozinatul Ulum," ucap Bupati.

"Yang telah menyelenggarakan pendidikan baik semua tingkatan mulai dari perguruan tinggi hingga TK, juga kegiatan sosialnya, yang sudah memberikan sumbangsihnya untuk pendidikan di Kabupaten Blora,” terang Arief Rohman.

Bupati Arief yang juga wali murid, menyampaikan rasa terima kasihnya karena MI Khozinatul Ulum telah mendidik anak-anak di Kabupaten Blora.

“Saya mewakili orang tua murid kebetulan anak saya ini lulus dari MI Khozinatul Ulum menyampaikan terima kasih penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh jajaran guru kepala sekolah,  jajaran yayasan Khozinatul Ulum yang telah mendidik anak kami semuanya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MI Khozinatul Ulum, Taqwim Roziqi mengungkapkan bahwa anak-anak didik yang dinyatakan lulus tersebut sebelumnya telah menempuh pendidikan di MI dan telah melalui berbagai tahapan tes.

"Sehingga pada saat ini sebanyak 77 siswa/siswi kelas VI MI tersebut berhasil lulus," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved