Berita Demak

Persiapan Pilkades 2022, Bupati Demak Eisti’anah: Jaga Kondusifitas

Bupati Demak minta kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas selama masa pilkades.

Penulis: Rezanda Akbar D | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Rezanda Akbar D
Bupati Demak Eisti’anah sebagai Keynote speaker kegiatan pendidikan politik bagi masyarakat dengan tema ”Persiapan Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022”. Di gedung Grhadika Bina Praja Kabupaten Demak, Senin, (13/6/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK – Bupati Demak Eisti’anah meminta kepada masyarakat untuk sukseskan dan menjaga kondusifitas selama masa pilkades.

Hal itu ia katakan saat menjadi Keynote speaker kegiatan pendidikan politik bagi masyarakat dengan tema ”Persiapan Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022”. Di gedung Grhadika Bina Praja Kabupaten Demak, Senin, (13/6/2022).

Dalam acara tersebut Bupati menyampaikan bahwa melalui pilkades serentak ini masyarakat agar berpartisipasi politik yang nantinya menjadi tolak ukur kesuksesan pemyelenggaraan pilkades.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin menghimbau, bahwa sebagai Warga Negara Indonesia yang sudah memiliki hak pilih, pergunakanlah kesempatan ini sebaik-baiknya dengan memberikan suara memilih salah satu calon sebagai pemimpin di desa.” Tegasnya.

Bupati mengharapkan partisipasi masyarakat untuk berperan aktif menyukseskan pelaksanaan pilkades.

“Perbedaan pendapat dan pilihan pasti terjadi, namun jangan sampai hal tersebut menimbulkan perpecahan diantara warga," pintanya.

Ia meminta agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas.

"Kita semua bersaudara. Maka tetap jaga suasana kondusif dengan mengutamakan semangat kekeluargaan dan persaudaraan,” ungkapnya.

Dengan demikian, Kepala Desa yang akan dipilih akan menjadi pejabat Pemerintah Desa yang mempunyai wewenang, tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan rumah tangga desanya serta melaksanakan tugas dari pemerintah pusat maupun daerah.

Sebagai informasi, pemilihan kepala desa (pilkades) merupakan salah satu bentuk pesta demokrasi yang sangat merakyat.

Pemilu tingkat desa ini merupakan ajang kompetisi politik yang sangat strategis bagi pembelajaran politik masyarakat.

Pada moment ini, masyarakat akan menentukan siapa pemimpin desanya selama 6 tahun ke depan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Badan Kesbangpol Kabupaten Demak, Dinpermades P2KB Kabupaten Demak beserta tamu undangan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved