Berita Artis

Iko Uwais Laporkan Balik Rudi ke Polda Metro Jaya, Kuasa Hukum: Tendangan Iko Uwais Bentuk Pembelaan

Aktor Iko Uwais melaporkan balik Rudi ke Polda Metro Jaya setelah pria tersebut melaporkannya atas tuduhan penganiayaan.

Editor: rival al manaf
Instagram/Iko Uwais
Iko Uwais ungkap bagaimana ia mendapatkan peran sebagai Oka Teijo, saat penayangan perdana film Stuber di Los Angeles beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Aktor Iko Uwais melaporkan balik Rudi ke Polda Metro Jaya setelah pria tersebut melaporkannya atas tuduhan penganiayaan.

Suami dari penyanyi Audy itu melaporkan Rudi tas kasus dugaan penganiayaan dan atau pencemaran nama baik.

Iko Uwais menjerat Rudi dengan Pasal 351 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Penganiayaan dan atau Pasal 310 juncto Pasal 311 KUHP tentang Penghinaan.

Baca juga: Komentar Alfredo Vera Seusai Persita Dilumat PSIS Semarang 6-1: Singgung Kesalahan Wasit

Baca juga: Kesaksian Rudi Pelapor Penganiayaan Iko Uwais ke Polisi, Peristiwa Bermula saat Menagih Rp 150 Juta

Baca juga: Lapor Polisi Setelah Dianiaya Iko Uwais dengan Tangan Kosong, Ini Luka-luka yang Dialami Rudi

Baca juga: Iko Uwais Dilaporkan Atas Dugaan Penganiayaan, Polisi Lakukan Klarifikasi

Dalam jumpa pers, kuasa hukum Iko Uwais, Leonardus Sagala menjelaskan bahwa Rudi sudah memutarbalikkan fakta sesuai dengan laporan yang tetangga kliennya itu buat di Polres Metro Bekasi Kota.

Leo berujar, tendangan Iko Uwais terhadap Rudi ini sebagai bentuk pembelaan kliennya karena melihat kepala kerabatnya, Firmansyah, hendak dipukul menggunakan tutup tong sampah.

"Justru pada saat dia (Firmansyah) melerai inilah Rudi mau memukul kepala klien kami, F."

"Nah, melihat kondisi itu, ya otomatis klien kami, Bang Iko, berusaha untuk menyelamatkan saudaranya, ditendang sebagai bentuk pembelaan," ungkap Leo.

Diberitakan sebelumnya, Iko Uwais dan kakaknya, Firmansyah, dilaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota atas kasus penganiayaan pada Sabtu (11/6/2022).

Laporan Rudi terhadap Iko Uwais dan Firmansyah ini teregistrasi dengan nomor LP/B/1737/VI/2022/SPKT: Sat Reskrim/Polres Metro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya.

Iko Uwais dan Firmansyah disangkakan dengan Pasal 170 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP)

Sementara itu Iko Uwais tidak ingin berbicara panjang lebar soal ia dan kakaknya, Firmansyah, yang dilaporkan ke polisi atas kasus dugaan penganiayaan.

Iko Uwais menegaskan bahwa semua ini sudah dijelaskan melalui kuasa hukumnya, Leonardus Sagala, dalam jumpa pers.

Baca juga: Cara Membuat Donat Bomboloni, Donat Isi Coklat Khas Italia

Baca juga: Cara Melancarkan Haid Tidak Teratur dengan Ramuan Jahe

Baca juga: Keributan Berujung Penusukan di Mal Palembang, Saksi: Katanya Masalah Cewek

"Mau tanya apa lagi? Tadi sudah dijelaskan sama kuasa hukum," kata Iko Uwais sambil tertawa saat ditemui di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Selasa (14/6/2022) dini hari.

Kemudian, ia hanya mengucapkan terima kasih kepada awak media yang sudah bersedia menunggunya hadir dalam jumpa pers usai ia menjalani visum di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Terima kasih banget sudah hadir di sini. Enggak tidur? Sama, gue juga enggak tidur, tiga hari enggak tidur gue, Bro. Terima kasih semuanya, Assalamualaikum," ucap Iko Uwais sambil berlalu.

 (*)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved