Berita Pekalongan

Ratusan Prajurit Kodim 0710 Pekalongan Asah Kemampuan Menembak

Kodim 0710 Pekalongan gelar latihan nembak di Lapangan Tembak Mako Brimob Kalibanger.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Prajurit Kodim 0710 Pekalongan melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Mako Brimob Kalibanger Kota Pekalongan, Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Guna memelihara kemampuan dan keterampilan prajurit dalam hal menembak senjata ringan, Kodim 0710 Pekalongan menyelenggarakan latihan menembak di Lapangan Tembak Mako Brimob Kalibanger Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Pasi Ops Kodim 0710 Pekalongan Kapten Infanteri Dwi Dharmasto mengatakan, ada 332 prajurit Kodim 0710 Pekalongan mengikuti latihan menembak.

"Latihan menembak ini dalam

Prajurit Kodim 0710 Pekalongan melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Mako Brimob Kalibanger Kota Pekalongan, Jawa Tengah.
Prajurit Kodim 0710 Pekalongan melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Mako Brimob Kalibanger Kota Pekalongan, Jawa Tengah. (Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo)

rangka, meningkatkan dan memelihara kemampuan prajurit dalam hal menembak, maka para prajurit melaksanakan latihan secara rutin 3 bulan sekali atau tiap triwulan," kata Pasi Ops Kodim 0710 Pekalongan Kapten Infanteri Dwi Dharmasto, Rabu (15/6/2022).

Kemudian, untuk senjata yang digunakan latihan menembak yaitu senjata ringan. Lalu, untuk target sasarannya yaitu jarak 100 meter.

"Menggunakan sasaran jarak 100 meter dengan 3 sikap yaitu berdiri, duduk dan tiarap," imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan latihan yang berjenjang dan rutin dilaksanakan, maka skil para prajurit juga akan meningkat dan terpelihara dengan baik.

"Harapanya kemampuan prajurit meningkat dan terpelihara dengan baik," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved