Berita Ungaran

HUT Ke-76 Bhayangkara, Polres Semarang Gelar Vaksin dan Khitan Massal Gratis di Alun-Alun Bung Karno

Polres Semarang menggelar kegiatan yang melibatkan masyarakat di Kabupaten Semarang.

Penulis: Reza Gustav Pradana | Editor: sujarwo
Dok. Polres Semarang
Polres Semarang menggelar vaksinasi massal di Alun-Alun Bung Karno Ungaran, Kab Semarang, Jawa Tengah, Jumat (17/6/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Polres Semarang menggelar kegiatan yang melibatkan masyarakat di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Jumat (17/6/2022) hari ini.

Beberapa di antara kegiatannya yakni vaksinasi, cek darah, donor darah, dan khitan massal gratis yang diadakan di sejumlah tempat, salah satunya di Gedung Serbaguna Alun-Alun Bung Karno Ungaran.

Polres Semarang menggelar khitan massal di Alun-Alun Bung Karno Ungaran, Kab Semarang, Jawa Tengah, Jumat (17/6/2022).
Polres Semarang menggelar khitan massal di Alun-Alun Bung Karno Ungaran, Kab Semarang, Jawa Tengah, Jumat (17/6/2022). (Dok. Polres Semarang)

Berdasarkan penuturan Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika, Polres Semarang berkerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan dan PMI Kab Semarang yang diikuti Bhayangkari Cab Semarang, Personel TNI, perwakilan Ormas dan masyarakat umum. 

“Terdapat dua kegiatan yaitu bakti kesehatan dan bakti religi yang dilaksanakan hari ini dan dilaksanakan secara serentak se-jajaran Polres Semarang,” terangnya kepada Tribunjateng.com.

Vaksinasi ini juga bertujuan mengejar target vaksin booster yang dicanangkan pemerintah sebagai pencapaian herd immunity dalam situasi pandemi Covid-19,” sambung Kapolres. 

Seorang warga Susukan, Ungaran Timur, Ariono (40) turut dalam kegiatan vaksin itu.

"Saya bisa ikut divaksin booster karena selama ini susah dapat fasilitas vaksin,” katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved