Berita Semarang

All-New Suzuki Ertiga Hybrid Resmi Meluncur di Jateng, Ikuti Test Drive Berhadiah Satu Unit Mobil

Suzuki luncurkan All-New Ertiga tipe terbaru di Mall Ciputra Semarang, peluncuran perdananya tersebut dihadiri sejumlah komunitas pecinta mobil Suzuki

Penulis: budi susanto | Editor: Catur waskito Edy

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Suzuki luncurkan All-New Ertiga tipe terbaru di Mall Ciputra Semarang, peluncuran perdananya tersebut dihadiri sejumlah komunitas pecinta mobil Suzuki dari berbagai daerah di Jateng, Sabtu (18/6).

All-New Suzuki Ertiga terbaru, mengusung teknologi hybrid, dan menjadi mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) hybrid pertama di Indonesia.

Peluncuran All-New Ertiga Hybrid tersebut langsung dihadiri oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dan PT Sejahtera Sunindo Trada, yang merupakan Authorizer Dealer resmi mobil Suzuki.

All-New Ertiga ahybrid juga dibenami 17 fitur berbeda dari Suzuki Ertiga sebelumnya. Teknologi Suzuki Smart Hybrid juga diklaim lebih ramah lingkungan dan lebih irit dalam konsumsi bahan bakar.

All-New Suzuki Ertiga Hybrid menggabungkan tenaga mesin bermenin konvensional dengan Integrated Stater Generator (ISG), serta Lithium-Ion Battery.

ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap serta menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery.

Energi listrik yang disimpan di Lithium-Ion Battery akan digunakan kembali untuk menambah tenaga mesin, serta menyalakan mesin saat mobil dalam posisi berhenti.

Lewat penggabungan dua teknologi tersebut All-New Ertiga Hybrid dipastikan lebih irit bahan bakar, karena tidak terjadi pembakaran saat mobil dalam posisi berhenti.

Tak hanya teknologi hybrid, All-New Suzuki Ertiga Hybrid juga bertransformasi dengan 11 perubahan yang tidak ada pada Suzuki Ertiga seri sebelumnya.

Di bagian interior, Suzuki membenamkan new mid design, serta new interior ambience color, new seat material color, hingga new interior ornamen. Perubahan tersebut membuat kabin All-New Suzuki Ertiga Hybrid lebih mewah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved