Berita Pati

HUT Ke-76 Bhayangkara, Bupati Haryanto Sebut Pelayanan Polres Pati Makin Maju

Bupati Pati Haryanto ikuti sepeda santai dan senam aerobik yang digelar Polres Pati.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG.COM/Mazka Hauzan Naufal
Acara sepeda santai dan senam aerobik yang digelar Polres Pati dalam rangka menyongsong HUT ke-76 Bhayangkara di Stadion Joyokusumo Pati, Minggu (19/6/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto mengikuti acara sepeda santai dan senam aerobik yang digelar Polres Pati dalam rangka menyongsong HUT ke-76 Bhayangkara di Stadion Joyokusumo Pati, Minggu (19/6/2022).

Acara sepeda santai dibuka oleh Bupati Pati Haryanto. Kemudian dilanjutkan dengan senam aerobik yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.

Dalam kegiatan tersebut juga dipe

Acara sepeda santai dan senam aerobik yang digelar Polres Pati dalam rangka menyongsong HUT ke-76 Bhayangkara di Stadion Joyokusumo Pati, Minggu (19/6/2022).
Acara sepeda santai dan senam aerobik yang digelar Polres Pati dalam rangka menyongsong HUT ke-76 Bhayangkara di Stadion Joyokusumo Pati, Minggu (19/6/2022). (TRIBUNJATENG.COM/Mazka Hauzan Naufal)

rtunjukkan aksi dan keterampilan Unit Satwa K-9 Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) Polres Pati.

Ada pula penampilan dari Komunitas Reptil Pati yang mengedukasikan langkah-langkah penanganan terhadap ular berbisa.

Bupati Pati Haryanto mengucapkan terima kasih atas peran dan kontribusi Polres Pati selama ini, terutama kepada Kapolres Pati AKBP Christian Tobing.

Menurutnya, Polres Pati kian maju dan inovatif. 

Masyarakat kian mudah mengakses pelayanan melalui aplikasi digital yang diinovasikan oleh Polres Pati.

"Terbukti bahwa dengan kehadiran Pak Kapolres Pati AKBP Christian Tobing ini, Polres Pati semakin maju dan baik dari segala sisi maupun pelayanan terpadu. Mulai dari pelayanan SIM, SKCK, laporan kehilangan, dan lain-lain," ujar Haryanto.

Ia juga mengapresiasi Kapolres Pati bersama jajarannya yang berhasil mendapatkan predikan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang kemudian saat ini menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Haryanto menilai, kemajuan tersebut juga tak lepas dari kerja sama Polres dengan pemerintah daerah, TNI, dan unsur lain.

Terlebih, sejauh ini Polres Pati juga kerapkali mendapatkan prestasi di tingkat Polda Jawa Tengah dalam hal pengungkapan kasus serta berbagai permasalahan lain.

"Ini semua tentu berkat inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Pak Kapolres. Dan baru saja Polres Pati membuat motto yang mana sebagai upaya dekat dengan masyarakat, Sahabat. Dengan motto Sahabat ini, Polri tidak ditakuti melainkan menjadi sahabat masyarakat," jelas dia.

Haryanto berharap, dengan ulang tahun ke-76 ini, Polri semakin maju.

"Mudah-mudahan kita bersama-sama selalu saling menjaga, merawat kondusivitas, sehingga aktivitas di Kabupaten Pati berjalan dengan baik," tandas dia.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Pati secara seremonial menyerahkan bantuan obat gratis pada dokter hewan di Pati dalam rangka pencegahan dan penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, terutama sapi.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Pati Haryanto, Dandim 0718/Pati serta jajaran Forkopimda Pati, Pejabat Utama Polres, polsek jajaran, personel Kodim 0718/Pati, jajaran Bhayangkari, Dishub Pati, Satpol PP dan sejumlah unsur terkait lainnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved