Pesan Jokowi ke Relawan Plat K Hadapi Pilpres 2024

Jokowi meminta kepada relawan agar berhati-hati untuk tahun politik. Semua relawan, kata dia, bersabar dan jangan mudah terpancing.

Tribun Jateng/ Muhammad Yunan Setiawan
Sejumlah panitia silaturahim akbar Relawan Jokowi Plat K berfoto di panggung dengan KSP Moeldoko. 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA-Di hadapan ribuan orang yang sebagian besar mengenakan kaos berkelir putih, suara Presiden Joko Widodo (Jokowi) terdengar jelas.

RI 1 itu menyapa relawan melalui audio di Stadion Kamal Djunaidi, Kabupaten Jepara, Minggu (19/6/2022).

“Saya minta maaf tidak bisa hadir secara fisik dalam Silaturrahmi Akbar Relawan pada hari ini,” ucap Jokowi.

Kendati demikian, Jokowi  mengungkapkan bisa merasakan kebersamaan dalam ikatan batin yang kuat. Jokowi memastikan bersama relawan, dia berada dalam satu saudara dalam perjuangan, jalan perubahan dan visi besar untuk mewujudkan Indonesia Maju.

“Kita bersama-sama masyarakat harus terus bergerak, solid, menjaga fondasi yang telah kita bangun. Dan memastikan apa yang kita bangun akan terus berkelanjutan,” sambutnya.

Mantan Walikota Solo itu meminta semua pihak fokus bekerja menuntaskan tugas. Dia mengingatkan bahwa masih memiliki 2,5 tahun untuk bekerja. Untuk memperjuangkan tujuan-tujuan besar bangsa dan negara.

Selain itu, Jokowi juga mengajak seluruh relawan untuk mewujudkan kedaulatan pangan. Jokowi mengimbau untuk menanam tanaman pangan sebanyak-banyaknya di lahan-lahan kosong.

“Kita ajak bersama-sama rakyat untuk menanam padi, setuju? Menanam jagung, setuju? Menanam ketela pohon di lahan-lahan kosong yang kita miliki. Sekecil apapun lahan itu, untuk memperkuat sektor pangan. Karena kondisi dunia sedang kekurangan pangan,” pintanya.

Jokowi meminta kepada relawan agar berhati-hati untuk tahun politik. Semua relawan, kata dia, bersabar dan jangan mudah terpancing.

"Kita tahu sekarang  ini masuk tahun politik. Tahapan pemilu sudah dimulai. Saya minta semuanya hati-hati. Jangan mudah tergoda, jangan mudah terpancing, jangan grusa-grusu (tergesa-gesa), jangan terburu-buru soal calon presiden dan wakil presiden. Karena masih ada waktu. Kita amati dan dengarkan suara rakyat, tanyakan suara rakyat di kampung, di desa-desa, sosok seperti apa yang kita inginkan untuk melanjutkan pembangunan nasional kita,” pesannya kepada relawan yang berasal dari Jepara, Kudus, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan.

“Kita harus sabar nanti ada waktu yang pas membicarakan hal ini, untuk merundingkan langkah kita. Fokus kita sementara adalah membantu gejolak ekonomi dan meningkatkan perekonomian kita," teganya.

Secara terpisah, Ketua Penanggungjawan Acara, Aan Rochayanto menyampaikan silaturahim akbar ini dihadiri sekira 27 ribu relawan.

Setelah kegiatan ini, pihaknya akan menyelenggarakan dalam tingkat Jawa Tengah.

Dia memastikan kegiatan ini diinisasi oleh relawan tidak terafiliasi dengan partai politik manapun.

Terkait tahun politik, Aan menegaskan pihaknya tidak menyatakan sikap sebelum ada perintah dari Jokowi.

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved