Berita Pekalongan

Agustus, Pemkab Pekalongan Targetkan Capaian Vaksinasi 40 Persen untuk Lansia dan Difabel

Pemkab Pekalongan targetkan capaian vaksinasi booster untuk lansia dan difabel 40 %.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Ketua PMI Kabupaten Pekalongan saat mendampingi perwakilan Kedubes Australia di aula Kecamatan Kedungwuni, saat melihat progres percepatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Pekalongan, Sabtu (18/6/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Pemerintah Kabupaten Pekalongan, menargetkan capaian vaksinasi booster untuk lansia dan difabel di Kabupaten sebesar 40 persen hingga Agustus 2022 nanti.

Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar mengatakan, saat ini capaian vaksinasi booster di Kabupaten Pekalongan masih 14

Ketua PMI Kabupaten Pekalongan saat mendampingi perwakilan Kedubes Australia di aula Kecamatan Kedungwuni, saat melihat progres percepatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Pekalongan, Sabtu (18/6/2022).
Ketua PMI Kabupaten Pekalongan saat mendampingi perwakilan Kedubes Australia di aula Kecamatan Kedungwuni, saat melihat progres percepatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Pekalongan, Sabtu (18/6/2022). (Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo)

persen, oleh karena itu capaian vaksinasi ini perlu dikejar terus.

"Vaksin kita terutama yang perlu didorong adalah vaksin booster. Kabupaten Pekalongan diangka masih 14 persen sampai 15 persen, ini yang perlu didorong. Sementara cakupan vaksin dosis 1 sudah 87 persen, kemudian yang vaksin 2 di 74 persen," kata Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar saat mendampingi perwakilan Kedubes Australia di aula Kecamatan Kedungwuni, saat melihat progres percepatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Pekalongan, Sabtu (18/6/2022).

Pihaknya mengungkapkan, capaian vaksinasi 14 persen itu masih diangka 105.841 orang. Pada kesempatan tersebut sekda mengapresiasi, kegiatan yang diselenggarakan dan kerjasama yang baik antar instansi di Kabupaten Pekalongan dalam penyelenggaraan percepatan vaksinasi.

"Saya juga ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres, ini luar biasa di Hari Bayangkara ini ngebut percepatan vaksinasi. Termasuk hari ini kita korelasikan juga dapat dukungan dari kawan-kawan dari PMI yang kerjasama dengan Australia Indonesia Health Security Partnership (AIHSP).

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Pekalongan Arini Harimurti menuturkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu kerjasama antara pemerintah Indonesia dan Australia dalam pertahanan kesehatan.

"Pelaksanaan dari 9 kabupaten di Jawa Tengah, Kabupaten Pekalongan salah satunya," katanya.

Kegiatan ini, menurutnya, memang menargetkan para lansia dan difabel. Tetapi, pihaknya juga melayani masyarakat umum yang ingin melakukan vaksinasi dan kegiatan hari itu melampai target yang ditetapkan.

"Untuk hari ini ditargetkan sebanyak 180 orang. Dalam pelaksanaannya melebihi target. Umum saja 197, disabilitas 6, dan lansia 186," imbuhnya 

Arini berharap, kegiatan vaksinasi dapat terus digelar hingga mencapai target yang ditetapkan pemerintah.

"PMI Kabupaten Pekalongan menyatakan siap mendukung kegiatan vaksinasi di Kabupaten Pekalongan," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved