Berita Cilacap

Bupati Tatto Lepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji Kloter 26 Asal Cilacap

Pemkab Cilacap kembali memberangkatkan jemaah calon haji setelah dua tahun vakum.

Penulis: Pingky Setiyo Anggraeni | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Bupati Tatto beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Cilacap melepas jemaah calon haji kloter 26 asal Kabupaten Cilacap di Pendopo Wijayakusuma Cakti. Senin (20/6/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Pemerintah Kabupaten Cilacap kembali memberangkatkan jemaah calon haji setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19. 

Jemaah calon haji kloter 26 embarkasi (SOC) Solo dilepas oleh Bupati Tatto S. Pamuji di Pendopo Wijayakusuma Cakti. Senin (20/6/2022).

Turut hadir Wakil Bupati Syamsu

Bupati dan Wakil Bupati membunyikan sirine yang mengiringi keberangkatan jemaah calon haji asal Cilacap.
Bupati dan Wakil Bupati membunyikan sirine yang mengiringi keberangkatan jemaah calon haji asal Cilacap. (Ist./Pemkab Cilacap)

l Auliya Rachman beserta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap.

“Saya turut bahagia dan bersyukur dapat melepas kembali para jemaah calon haji tahun ini. Para calon haji adalah orang-orang terpilih yang diundang ke rumah Allah SWT. Semoga Bapak Ibu dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar, sehat dan selamat. Titip doakan Cilacap agar semakin sejahtera dan menjadi Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur," kata Tatto sebagaimana dalam rilis. Senin (20/6/2022).

Jemaah calon haji kloter 26 (SOC) Solo ini akan terbang ke tanah suci pada Selasa, 21 Juni 2022.

Mereka diperkirakan akan kembali ke Indonesia pada tanggal 3 Agustus 2022. 

Total jemaah calon haji asal Kabupaten Cilacap terhitung ada sebanyak 409 orang yang terbagi dalam dua kloter pemberangkatan.

Pemerintah Kabupaten Cilacap berkomitmen untuk memfasilitasi penuh keberangkatan jemaah calon haji sampai ke asrama Donohudan dan nantinya menjemput pulang ke Cilacap kembali. 

“Kami berupaya agar para jemaah dapat melaksanakan ibadah dengan lancar. Saya berharap semua jemaah dapat menjaga kesehatan, aturan-aturan yang diberikan panitia agar dipatuhi, kompak dengan saling menjaga satu sama lain agar semua jemaah dapat kembali ke Cilacap tanpa kurang suatu apapun," kata Syamsul.

Bupati dan segenap jajaran turut mengantar para jemaah calon haji hingga naik ke dalam bus.

Suasana bahagia bercampur haru dari para keluarga dan kerabat yang turut menemani jalannya acara. 

Pelepasan jemaah calon haji ditandai dengan dibunyikannya sirine oleh Bupati dan Wakil Bupati yang mengiringi keberangkatan bus. (*)

 

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved