Berita Semarang

Bank Jateng Beri Fasilitas Kredit Rp 200 Miliar untuk Daerah Rembang

Bank Jateng memberikan fasilitas kredit sebesar Rp 200 miliar untuk daerah Rembang.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Penandatanganan Perjanjian Kredit Pemerintah Daerah antara Bank Jateng dengan Pemerintah Kabupaten Rembang itu dilakukan oleh Direktur Bisnis Kelembagaan, Treasuri dan Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Jateng, Ony Suharsono bersama Bupati Rembang Abdul Hafidz di Gumaya Tower Hotel Semarang, Selasa (21/6/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bank Jateng memberikan fasilitas kredit sebesar Rp 200 miliar untuk daerah Rembang.

Pemberian fasilitas pinjaman tersebut diwujudkan melalui Penandatanganan Perjanjian Kredit Pemerintah Daerah antara Bank Jateng dengan Pemerintah Kabupaten Rembang itu dilakukan oleh Direktur Bisnis Kelembagaan, Treasuri dan Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Jateng, Ony Suharsono bersama Bupati Rembang Abdul Hafidz di Gumaya Tower Hotel Semarang, Selasa (21/6/2022). 

"Sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang lahir, tumbuh dan berkembang di Jawa Tengah, maka Bank Jateng memiliki komitmen yang tinggi untuk turut serta mengembangkan perekonomian dan kegiatan pembangunan di Jawa Tengah."

"Dengan semakin meningkatnya performance Bank Jaten, kami mengucapkan terimakasih 
atas Kepercayaan Pemkab Rembang yang saat ini menandatangani fasilitas 'Kredit Pemda' sebesar Rp 200 miliar," terang Ony di sela penandatangan perjanjian pinjaman.

Ony melanjutkan, daerah Rembang merupakan daerah keempat yang melangsungkan penandatanganan perjanjian pinjaman daerah dengan Bank Jateng tahun ini.

Adapun selain Rembang, kredit juga diserahkan kepada Blora sebesar Rp 150 miliar, Sragen Rp 160 miliar dan Grobogan senilai Rp 115 miliar.

Ke depan, pihaknya menargetkan dapat memberikan kredit kepada 8 Pemda. 

Ony di lain sisi menambahkan, kinerja Bank Jateng per Mei 2021 lalu mencapai total aset Rp 76,969 triliun, Dana Pihak Ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun mencapai Rp 59,724 triliun.

Sementara kredit yang disalurkan telah mencapai Rp 52,641 triliun, tumbuh sebesar 2,15 persen secara year on year. 

Selain itu, laba usaha sampai dengan akhir bulan Mei 2022 telah mencapai angka Rp 949 miliar, tercatat 122.78

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved