Berita Semarang

Kapolri Berangkatkan 144 Pesepeda untuk Pecahkan Rekor Muri Finish di Akpol Semarang

Kapolri Berangkatkan 144 Pesepeda Yang Akan Memecahkan Rekor Muri Bersepeda Sejauh 508 Kilometer Dari Lapangan Bhayangkara Jaksel Menuju Akpol

Dokumentasi Polda Jateng
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo lepas 144 sepeda untuk mencetak rekor Muri dari lapangan Bhayangkara Polri Jakarta Selatan menuju Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG -- Anggota Polri bersama  atlet sepeda dan komunitas gowes di Indonesia akan pecahkan rekor MURI bersepeda sejauh 508 Kilometer dari lapangan Bhayangkara Polri Jakarta Selatan menuju Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah.

Para pesepeda dilepas langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di lapangan Bhayangkara pada Sabtu (25/6/2022) pagi. Pemecahan rekor Muri merupakan rangkaian menyambut hari Bhayangkara ke 76 pada 1 Juli 2022 mendatang.

"Titik start dari Lapangan Bhayangkara Polri dan akan berakhir di Akpol Semarang," jelasnya.

Menurutnya peserta ikut memeriahkan pemecahan rekor muri berjumlah 144 pesepeda  yang terdiri dari Atlet sepeda nasional, anggota Polri, Bhayangkari hingga komunitas gowes di Indonesia.

Selama pemecahan rekor ratusan pesepeda dibagi menjadi 4 tim. 

Pada kegiatan tersebut tim Garuda dan Arjuna menjadi tim utama yang menargetkan pemecahan rekor MURI.

Pemecahan rekor muri juga diikuti tim Srikandi.

"Kegiatan ini diikuti oleh Atlet nasional dan juga gabungan dengan anggota Polri dan juga teman-teman komunitas yang hobi bersepeda," ujar eks Kapolda Banten tersebut.

Jenderal Sigit berharap kegiatan tersebut, dijadikan kesempatan dan wadah bagi Atlet sepeda nasional untuk terus mempersiapkan diri untuk menghadapi kejuaraan nasional maupun internasional kedepan.

Agar Atlet sepeda dapat mengukir prestasi yang bisa mengharumkan serta membanggakan nama Bangsa Indonesia di kancah internasional.

"Kegiatan hari ini semakin menyemarakkan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara. Dan utamanya bagaimana ini kita gabungkan dengan program dari Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) sebagai bagian upaya kita untuk melakukan kegiatan-kegiatan dalam rangka mempersiapkan dan juga melatih terus-menerus Atlet kita, agar siap di dalam kejuaraan-kejuaran berikutnya," jelasnya. (*)

Baca juga: Meski Dengan Sarana Terbatas, Blora Munculkan Atlet Bermental Juara

Baca juga: Persatuan Tukang Becak Salatiga Mendapat Bantuan Becak Listrik

Baca juga: Walikota Aaf Minta Ada Pendekatan Emosional Atasi Masalah Balap Liar & Petasan di Pekalongan Selatan

Baca juga: Seorang Kakek Tangkap Buaya Raksasa Seorang Diri di Buton

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved