PP Darul Amanah Wakili Kendal ke Tingkat Provinsi

Kesebelasan tim sepakbola pondok pesantren (Ponpes) Darul Amanah Sukorejo berhasil menjadi pemenang dalam kejuaranaan Liga Santri Dandim Cup 2022.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Saiful Masum
Penyerahan tropi juara Liga Santri Dandim Cup 2022 Kabupaten Kendal oleh Bupati Dico M Ganinduto kepada perwakilan pemenang, Senin (27/6/2022) di Stadion Utama Kendal. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Kesebelasan tim sepakbola pondok pesantren (Ponpes) Darul Amanah Sukorejo berhasil menjadi pemenang dalam kejuaranaan Liga Santri Dandim Cup 2022 Kabupaten Kendal di Stadion Utama Kendal.

Laga puncak ditentukan melalui drama 4 gol tanpa balas yang dicetak santri Darul Amanah ke gawang tim Ponpes Al Ulya, Senin (27/6/2022). 

Dengan hasil itu, tim besutan Nur Muhammad Assaid ini melenggang ke tingkat provinsi dan menantang tim-tim terbaik dari berbagai kabupaten/kota. 

Pelatih Tim Darul Amanah, Nur Muhammad Assaid mengatakan, perjuangan anak asuhnya cukup berat menjalani sejumlah pertandingan di tingkat daerah.

Sempat kalah dengan Ponpes Al Ulya di laga pembuka, pihaknya bisa meningkatkan performa tim hingga melenggang ke babak final.

Nur Muhammad mengaku bersyukur, anak asuhnya bisa membalaskan kekalahan terhadap Ponpes Al Ulya di laga puncak. Sehingga bisa menjadi perwakilan Kabupaten Kendal untuk kembali berjuang di tingkat yang lebih tinggi.

Segala persiapan bakal disongsong timnya untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan pemain. Di antaranya, mencari lawan-lawan yang kuat untuk adu tanding dalam persiapan laga lanjutan Agustus mendatang. 

"Persiapan kami akan lebih serius dan matang. Harapan kami bisa tembus sampai tingkat nasional," terangnya usai laga final Dandim Cup 2022. 

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menegaskan, pemusatan pelatihan bakal dilakukan pihak pondok pesantren untuk menunjang skill dan kualitas tim. 

Meski demikian, pihaknya bakal siap membantu segala kebutuhan pemain yang diperlukan selama persiapan menuju kejuaraan tingkat provinsi.

"Ini puncak Dandim Cup 2022 Kabupaten Kendal menuju Piala KASAD. Darul Amanah ini saya lihat tadi performa cukup baik, disiplin. Mudah-mudahan jadi perwakilan terbaik Kendal menuju kejuaraan tingkat provinsi pada Agustus," ujar dia.

Dico berpesan, Official Darul Amanah bisa memaksimalkan persiapan selama jeda kejuaraan 1 bulan. Seperti, berlatih sungguh-sungguh dan jangan lupa menjaga kesehatan, stamina, makanan, protein dan suplemen untuk menunjang kebugaran pemain agar tetap prima.

Dia berharap, perwakilan Kendal bisa maju terus ke kejuaraan tingkat nasional. Dengan itu, Pemerintah Kendal akan semakin serius mencari dan membina bibit-bibit yang unggul di bidang olahraga sepakbola untuk berkompetisi di level nasional dan internasional. 

"Pemkab Kendal akan support apa yang sekiranya dibutuhkan. Harapan kami bisa mewakili Jateng berkompetisi di tingkat nasional. Ini bagian dari cara kami melihat potensi, bakat, bibit dan minat remaja santri Kendal di bidang olahraga sepakbola. Kami akan dukung terus," tegasnya.

Dalam kejuaraan yang sama, Ponpes Al Ulya Kaliwungu Selatan berhasil meraih peringkat dua. Sedangkan Ponpes Manbaul Hikmah Kaliwungu harus puas di urutan ketiga. (Sam)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved