Berita Pekalongan

KONI Kabupaten Pekalongan Rencanakan Bentuk BAPOPSI

Pembinaan olahraga di tingkat pelajar mempunyai peran penting dan strategis.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Sekda Kabupaten Pekalonganm M Yulian Akbar saat menghadiri, musyawarah olahraga dan pembentukkan Badan Fungsional KONI, di cafe Monkul, Kajen, Selasa (28/6/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Pembinaan olahraga di tingkat pelajar mempunyai peran penting dan strategis

Sekda Kabupaten Pekalonganm M Yulian Akbar saat menghadiri, musyawarah olahraga dan pembentukkan Badan Fungsional KONI, di cafe Monkul, Kajen, Selasa (28/6/2022).
Sekda Kabupaten Pekalonganm M Yulian Akbar saat menghadiri, musyawarah olahraga dan pembentukkan Badan Fungsional KONI, di cafe Monkul, Kajen, Selasa (28/6/2022). (Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo)

sebagai upaya untuk menjaring calon-calon atlet berbakat yang memiliki potensi dan dikembangkan menjadi atlet yang berprestasi di tingkat daerah.

Melihat hal itu, maka KONI Kabupaten Pekalongan segera membentuk Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI). Kemudian induk olahraga di Kota Santri nantinya juga bakal membentuk Badan Pembina Olahraga (BAPOR) KORPRI.

Hal tersebut diungkapkan, Ketua KONI Kabupaten Pekalongan Suryan Rusli mengatakan, usai musyawarah olahraga dan pembentukkan Badan Fungsional KONI, di cafe Monkul, Kajen, Selasa (28/6/2022.

"Dengan terbentuknya dua badan fungsional ini diharapkan prestasi atlet di sini semakin bagus,'' ungkap Ketua KONI Kabupaten Pekalongan Suryan Rusli.

Ryan, panggilan akrabnya Ketua KONI menjelaskan, atlet yang berprestasi berasal dari usia yang berbeda, yakni anak-anak maupun dewasa. Ketika atlet ini merupakan dari kalangan pelajar, maka BAPOPSI bisa fokus untuk melakukan pembinaan di kalangan tersebut.

Sedangkan tugas KONI, memberikan suport kepada para atlet supaya bisa meraih prestasi sesuai harapan.

"Lalu untuk BAPOR KORPRI, diharapkan dapat mengawal prestasi dari anggotanya. Apalagi sekarang ada pekan olahraga khusus KORPRI, sehingga selain membela nama daerah juga mewakili instansinya masing-masing," jelasnya.

Selain itu, untuk memberikan perhatian kepada para atlet maka KONI mengajak kerjsama dengan BPJS Kesehatan.

Hal ini dilakukukan lantaran, hampir semua atlet cabang olahraga rawan mengalami cidera, terutama cabor-cabor yang sistem pertandingannya berhadapan langsung dengan lawan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved