Berita Kendal

Tokoh Agama hingga Milenial Daftar Bakal Caleg PKB Kendal

PKB Kendal membuka pendaftaran bakal calon legislatif untuk pemilu 2024 mendatang. Di pemilu 2019, di Kendal. PKB merupakan partai pemenang.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: m nur huda
DPC PKB KABUPATEN KENDAL
Ketua DPC PKB Kabupaten Kendal, Muhammad Makmun melaunching pembukaan pendaftaran bakal calon legislatif dalam Pemilu 2024 di Kantor DPC PKB Kabupaten Kendal pada akhir pekan lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kendal membuka pendaftaran bakal calon legislatif untuk pemilu 2024 mendatang. Di pemilu 2019, di Kendal. PKB merupakan partai pemenang.

Sejumlah tokoh agama di lingkungan pondok pesantren hingga kaum milenial tercatat sudah mendaftar langsung di Kantor DPC PKB Kendal.

Ketua DPC PKB Kendal, Muhammad Makmun mengatakan, pihaknya menyongsong pemilu 2024 sejak dini untuk menjaring kader-kader yang berkompeten dan mau memperjuangkan rakyat. Ia optimistis, segala upaya dan persiapan yang sudah dan akan dilakukan mampu mempertahankan kepercayaan warga Kendal terhadap PKB sebagai partai pemenang di pemilu sebelumnya.

Makmun menyebut, telah menerima sejumlah pendaftar dari berbagai kalangan. Baik dari kalangan pengusaha, pesantren, maupun kaum milenial.

"Hal ini menandakan animo masyarakat untuk menjadi caleg PKB sangat besar dan kami sebagai partai yang plural," terangnya, Senin (27/6/2022).

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kendal, Kholid Abdillah menambahkan, pendafaran bacaleg dibuka untuk umum tanpa terkecuali.

Menurutnya, PKB mengakomodir bacaleg dari berbagai latar belakang tanpa syarat khusus namun siap memperjuangkan cita-cita partai untuk menyejahterakan masyarakat.

Kholid menjelaskan, ada beberapa tahapan dalam pendaftaran ini. Pertama, bacaleg bisa mengakses link pendaftaran yang sudah tersedia dan dibagikan hingga tingkat ranting dengan skema pemenangan berbasis daerah pemilihan.

Nantinya, berkas pendaftaran bacaleg bakal diseleksi. Setelah itu dilakukan tes wawancara kepada masing-masing pendaftar guna mengetahui visi dan misi masing-masing calon.

"Nanti, pendaftar bakal mengikuti pembekalan yang diselenggarakan PKB tanpa dipungut biaya," kata dia.

Sejumlah anggota DPC PKB Kendal optimistis bisa mempertahankan kursi kepemimpinan pada pemilu mendatang.

Mahfud Sodiq, pengurus DPC PKB Kendal sekaligus Ketua Komisi D DPRD Kendal menegaskan, siap berkompetisi pada pemilu 2024.

Dia optimistis, PKB akan memenangkan hati masyarakat Kendal dan menambah kursi di DPRD Kendal.

"Tak hanya di Kendal, kami juga siap memenangkan PKB di tingkat nasional untuk mengusung Ketua Umum kami sebagai Presiden 2024," kata Mahfud.

Satu di antara Bacaleg PKB dari kalangan milenial, Desi Panca Wardani menuturkan, dia mendaftar sebagai bakal calon legislatif untuk membuktikan milenial juga punya kepedulian terhadap politik.

Finalis duta wisata Kendal tahun lalu itu optimistis akan meraih dukungan dan suara dari berbagai pihak, utamamya dari kalangan kelompok santri milenial.

"Sudah saatnya anak muda ambil peran dalam politik, agar aspirasi anak muda tersalurkan dalam kebijakan-kebijakan pemerintah daerah," tegasnya. (sam/TRIBUN JATENG CETAK)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved