Wabup Pati Safin Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Desa Tunjungrejo

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin meninjau langsung kondisi warga Dukuh Panggung, Desa Tunjungrejo, Kecamatan Margoyoso setelah diterjang banjir bandang

Pemkab Pati
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Desa Tunjungrejo Kecamatan Margoyoso, Selasa (28/6/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin meninjau langsung kondisi warga Dukuh Panggung, Desa Tunjungrejo, Kecamatan Margoyoso setelah diterjang banjir bandang, Selasa (28/6/2022).

Banjir bandang terjadi Senin (27/6/2022) malam. Akibatnya, 26 rumah di Desa Tunjungrejo rusak. 

"Dengan kondisi yang seperti ini, mari kita bantu masyarakat yang terdampak. Tadi juga ada dari Dinsos, kemudian dari DPUTR juga mengerahkan alat berat. Mari sama-sama kita bantu karena kita tidak bisa menyalahkan siapa-siapa atas terjadinya bencana ini," tutur Saiful Arifin dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjateng.com.

Pria yang akrab disapa Safin ini menambahkan, musibah semacam ini pernah terjadi dua tahun lalu di Desa Tunjungrejo.

Menurut dia, tanggul-tanggul sungai di wilayah Pati memang perlu adanya penguatan untuk mengantisipasi kemungkinan jebol.

Untuk masa tanggap darurat ini, Saiful Arifin mengatakan, penanganan sementara sudah dilakukan.

Mulai dari pengerukan lumpur dengan dua alat berat hingga penyiapan bambu yang nantinya akan dijadikan sebagai bronjong penahan tanggul darurat.

"Namun kami tetap berkoordinasi dengan BBWS. Itu tentunya akan kami coba perbaiki, dan semoga nanti malam tidak hujan. Tapi alat berat untuk penanggulangan sementara berjalan terus," kata dia. 

Pada kesempatan tersebut, Safin juga menyerahkan bantuan logistik dan peralatan dapur dari Dinas Sosial kepada korban banjir bandang.

Ia berpesan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan selalu waspada, mengingat cuaca saat ini masih sering hujan dengan intensitas tinggi.

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved