Polres Tegal Ziarah dan Upacara Peringati HUT ke-76 Bhayangkara

Jajaran Polres Tegal tiba di lokasi Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Persada, di Jalan Karangmoncol II, Kajen, Kecamatan Lebaksiu.

Polres Tegal
Wakapolres Tegal, Kompol Didi Dewantoro, sedang menabur bunga pada salah satu makam pahlawan yang ada di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Persada, Jalan Karangmoncol II, Kajen, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten tegal, Rabu (29/6/2022).  

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Jajaran Polres Tegal tiba di lokasi Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Persada, di Jalan Karangmoncol II, Kajen, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten tegal, Rabu (29/6/2022). 

Datangnya jajaran Polres Tegal, yakni untuk melakukan ziarah dan upacara dalam rangka memperingati HUT ke-76 Bhayangkara yang jatuh setiap tanggal 1 Juli. 

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Tegal, Kompol Didi Dewantoro, bertugas sebagai inspektur upacara yang dihadiri oleh PJU Polres Tegal, dan seluruh personel Polres Tegal.

Kompol Didi Dewantoro menyampaikan, kegiatan ziarah ke makam pahlawan merupakan serangkaian kegiatan menyambut hari Bhayangkara yang tiap tahunnya dilaksanakan.

“Semoga dengan melakukan kegiatan ini dapat memupuk rasa nasionalisme, serta mengenang jasa para pahlawan,” tutur Wakapolres Tegal, Kompol Didi, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Rabu (29/6/2022). 

Kegiatan tersebut, diawali dari penghormatan kepada para pahlawan yang sudah gugur, kemudian dilanjutkan melakukan kegiatan upacara, serta mengheningkan cipta mengenang jasa para pahlawan, lalu memberikan karangan bunga.

“Ada beberapa makam tokoh yang diziarahi yang telah gugur terlebih dahulu. Mari kita doakan semoga arwah beliau diterima di sisi Allah SWT,” pungkasnya. (dta) 

Sementara itu, dalam rangka memperingati HUT ke-76 Bhayangkara, Polres Tegal mengadakan beberapa kegiatan mulai vaksinasi berhadiah, gowes bareng, lomba menembak, lomba bola volly, kemudian jingle challenge Satlantas Polres Tegal, dan kegiatan lainnya. (dta) 

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved