DLH Kendal Ajak Siswa SD Menggambar di Alam Terbuka

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kendal mengajak siswa SD sederajat menggambar langsung di alam terbuka.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: Daniel Ari Purnomo
Pemkab Kendal
Sejumlah siswa SD sederajat mengikuti lomba menggambar di alam terbuka Taman Gajah Mada oleh DLH Kendal, Kamis (30/6/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kendal mengajak siswa SD sederajat menggambar langsung di alam terbuka, Kamis (30/6/2022) di Taman Gajah Mada Kelurahan Karangsari, Kendal.

Puluhan siswa dari beberapa sekolah dasar dilatih mencintai lingkungan melalui kegiatan menggambar. Tema yang dipilih pun harus berhubungan dengan lingkungan hidup.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kendal, Aris Irwanto mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2022.

Dia berharap, melalui program menggambar ini, anak-anak lebih dekat dengan lingkungan sejak dini. Sehingga kelak ke depan memiliki karakter yang kuat dalam mencintai setiap lingkungannya.

"Kami juga mengadakan eksibisi pelatihan menggambar dan lomba poster yang diikuti anak SMP dan umum. Dengan menghadirkan Kelompok Kartunis Kaliwungu (KOKKANG) untuk mengarahkan dan membina siswa," terangnya. 

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menyampaikan, melalui menggambar bisa melatih siswa mengenal lingkungan. Apalagi, proses menggambar dilakukan langsung di sebuah taman terbuka. 

"Menggambar ini akan berdampak positif bagi anak-anak, utamanya dalam hal mengenal lingkungannya," katanya.

Dia berharap, program ini nantinya akan melahirkan pelukis-pelukis handal dari Kabupaten Kendal yang bisa dibanggakan.

Menurut Windu, sangat jarang seseorang bisa menggambar dengan baik. Dia berpesan agar setiap orangtua mendukung terus bakat dan minat setiap anaknya agar bisa berkembang.

"Orangtua atau wali harus terus mendampingi anak-anaknya dalam mengembangkan minat dan bakatnya. Mengikuti perkembangan di era 4.0. Sehingga kelak anak-anak menjadi anak hebat dan berprestasi di bidang masing-masing," harap dia. (Sam)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved