Berita Demak

Puluhan Personil Satpol PP Siap Amankan Grebeg Besar

Menyambut puncak grebeg besar yang akan jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah.

Penulis: Rezanda Akbar D | Editor: sujarwo
Istimewa
Personil satpol PP saat melakukan pengamanan di Pasar Kadilangu seputar Makam Sunan Kalijaga. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK – Menyambut puncak grebeg besar yang akan jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah.

Pemkab Demak melalui Satuan Polisi Pamong Praja Satpol PP akan meningkatkan keamanan dan ketertiban pada perayaan acara iring-iringan tumpeng sanga dan prajurit patang puluhan.

Kepala Satpol PP Muh Ridhodhin membeberkan bahwa, nantinya akan ada pesonil yang di tugasi untuk pengamanan iring-iringan tumpeng sanga dari Pendopo Kabupaten Demak ke Masjid Agung Demak.

Iring-iringan prajurit patang puluhan dari Pendopo Kabupaten Demak sampai dengan ke Makam Sunan Kalijaga, Kadilangu.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Muh Ridhodhin saat di hubungi melalui telepon. Kamis, (30/6/2022).

“Kami sudah siapkan untuk personil yang turun mengamankan pada iring-iringan tumpeng songo akan ada 40 personil," ucapnya.

Tidak hanya personil dari Satpol PP, namun juga ada tim gabungan lainnya.

"Nanti kita juga di bantu oleh tim Dinas Perhubungan dengan 11 personil, tim Polri 40 personil, Kodim 20 personil dan Linmas 15 personil. Tentu ini akan menyesuaikan situasi dan kondisi di lapangan nantinya.” terangnya

Sementara untuk tim pengamanan iring-iringan prajurit patang puluhan dari Satpol PP 60 personil, Dinhub 12 personil, Polri 60 personil, Kodim 30 personil, dan linmas 15 personil.

Dirinya mengaku bahwa dalam persiapan tersebut tidak ada kendala yang khusus, namun karena keterbatasan personil saja.

“Kami tidak ada kendala dalam menyiapkan keamanan, karena kami juga sudah terbiasa dengan hal ini, sudah menjadi tugas kami," katanya.

"Namun kemungkin karena kami personilnya sedikit, dan euforia masyarakat pastinya akan membludak sehingga personilnya terbatas.” tambahnya.

Dirinya berharap agar masyarakat di Kabupaten Demak ataupun lainya yang akan hadir pada perayaan dapat membantu untuk keamanan dan ketertibannya.

“Tentu ini saya juga meminta batuan kepada masyarakat agar dapat menjaga keamanan, ketertiban. Salah satu contohnya yaitu tetap menjaga tanaman sekitar, jangan sampai rusak maupun di rusak,” pungkasnya. 

Sebagai informasi acara tumpeng sanga akan di laksanakan pada hari Sabtu, tanggal 9 Juli 2022 pukul 19.00 WIB dan untuk prajurit patang puluhan di laksanakan pada hari Minggu, 10 Juli 2022. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved