Berita Blora

Rombongan Haji Blora Dititipi Wabup Agar Tenteram dan Aman

Rombongan calon jamaah haji Blora mendapatkan titipan doa dari Wakil Bupati Blora.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: sujarwo
TRIBUNMURIA/AHMAD MUSTAKIM
Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati seusai memberangkatkan calon jamaah haji Blora di kloter 41 dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. 

TRIBUNMURIA.COM, BLORA – Rombongan calon jamaah haji Blora mendapatkan titipan doa dari Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati agar Kabupaten Blora kondusif tentram dan aman.

Hal tersebut disampaikan usai

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati saat memberangkatkan calon jamaah haji Blora di kloter 41 dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.
Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati saat memberangkatkan calon jamaah haji Blora di kloter 41 dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. (TRIBUNMURIA/AHMAD MUSTAKIM)

 melepas calon jamaah haji tahun 1443 Hijriah ke Tanah Suci di Pendopo Rumah Dinas Bupati pada Kamis (30/6/2022).

Mbak Etik sapaan akrabnya mengatakan jamaah hari ini berangkat ke Donohudan dan menginap satu malam besoknya langsung terbang.

"Dan kita mendoakan saudara-saudara kita semoga menjadi haji mabrur. Tadi saya juga nitip untuk didoakan juga kabupaten Blora semoga aman tentram, covidnya ilang," harapnya.

Plt. Kasi Haji dan Umroh Kemenag Blora, Amalia Winarni mengatakan pada tahun 2022 Blora mendapatkan kuota haji sebanyak 288 yang terbagi menjadi dua kloter.

"Tahun ini Blora memberangkatkan 288 calon jamaah haji yang terbagi menjadi dua kloter," ucapnya.

Dikatakannya, pagi tadi sudah berangkat ke Asrama Haji Donohudan Boyolali terlebih dahulu itu kloter 40 sebanyak 216 jemaah dan tiba pukul 10.00 WIB.

Sedangkan siang ini sebanyak 72 jemaah kloter 41 dijadwalkan sampai Donohudan pukul 19.00 WIB," ungkap Winarni.

Samingun salah satu jemaah calon haji asal Kecamatan Banjarejo mengungkapkan perasaanya yang sangat senang bisa berangkat ke Tanah Suci pada tahun ini.

"Saya sangat-sangat senang bersyukur ucap alhamdulillah karena diizinkan oleh Allah SWT. Bisa berangkat haji pada tahun ini setelah masa tunggu 10 tahun," ungkap Samingun dengan penuh haru.

Para jemaah calon haji asal Blora sebelum berangkat ke Tanah Suci transit terlebih dahulu di Asrama Haji Donohudan, Boyolali selama satu hari.

Pelepasan dilakukan dengan pengibasan bendera oleh Wakil Bupati Blora didampingi jajaran Forkopimda dan OPD terkait, setelah doa dan kumandang adzan.

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman akan melepas para jemaah calon haji Blora di Donohudan sebelum terbang ke Tanah Suci. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved