Liputan Khusus Libur Sekolah

5 Rekomendasi Tempat Kuliner Legendaris Banyumas, Rasa Terjaga Secara Turun-temurun

Di Banyumas banyak sekali kuliner legendaris yang sudah ada sejak dahulu kala, dengan cita rasa yang masih terjaga secara turun temurun

Penulis: Imah Masitoh | Editor: muslimah
TRIBUN JATENG/IMAH MASITOH
Inilah sajian menu utama di Warung Bakmi Gareng, Kabupaten Banyumas. 

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS – Saat menghabiskan waktu momentum libur sekolah di Banyumas selain wisatanya yang indah untuk dikunjungi, tidak ada salahnya sembari berwisata kuliner di kota Satria ini. 

Di Banyumas banyak sekali kuliner legendaris yang sudah ada sejak dahulu kala, dengan cita rasa yang masih terjaga secara turun temurun. 

Kuliner legendaris di Banyumas ini sudah terkenal di luar kota Banyumas bahkan hingga ke mancanegara, yang pastinya sayang untuk dilewatkan saat berada di Banyumas. 

Berikut ini Tribunjateng.com akan memberikan rekomendasi kuliner legendaris yang wajib dicoba saat berada di Banyumas. 

Baca juga: Libur Sekolah, Ini Dia Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Cilacap, Disertai Harga Tiket dan Jam Buka

Baca juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Semarang Cocok Dikunjungi saat Liburan Sekolah

1. Soto Sangka legendaris

Soto Sangka Asli Banyumas sudah ada dari tahun 1925 terletak di Desa Kedunguter, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas.
Soto Sangka Asli Banyumas sudah ada dari tahun 1925 terletak di Desa Kedunguter, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas. (Tribun Jateng/ Imah Masitoh)

Soto Sangka yang legendaris menjadi makanan yang patut dicoba saat ke kota Banyumas lama. Terletak di Desa Kedunguter, Banyumas, atau sekitar 200 meter ke arah Timur dari Alun-alun Banyumas.

Soto ini sudah ada sejak tahun 1925 dan bertempat di sebuah warung sederhana yang tampak tempo dulu. 

Ciri khas Soto Sangka ini disajikan dengan mangkok cukup kecil berdiameter sekitar 10 sentimeter. Satu porsi soto ini akan disajikan dengan satu mangkok sambal kacang yang gurih. 

Aroma kaldu soto ini begitu harum, berwarna bening, dan tidak terlalu kental. Soto ini menggunakan ayam kampung dan tidak menggunakan penyedap rasa sama sekali. 

Isian soto ini terdiri dari potongan kupat, potongan ayam kampung, kecambah, kacang goreng, irisan daun bawang, dan bawang merah goreng. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved