Berita Tegal

Hadiri Pameran UMKM Kreatif AKI 2022 di Kota Tegal, Sandiaga Uno: Kiat Sukses Ada 4As dan 3G

Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) menggelar pameran UMKM kreatif tahun 2022.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, saat memberikan sambutan dan berbincang di acara pameran UMKM kreatif 2022 yang dinisiasi oleh Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI), berlokasi di Rita Supermall Kota Tegal, Minggu (3/7/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) menggelar pameran UMKM K

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, saat memberikan sambutan dan berbincang di acara pameran UMKM kreatif 2022 yang dinisiasi oleh Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI), berlokasi di Rita Supermall Kota Tegal, Minggu (3/7/2022).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, saat memberikan sambutan dan berbincang di acara pameran UMKM kreatif 2022 yang dinisiasi oleh Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI), berlokasi di Rita Supermall Kota Tegal, Minggu (3/7/2022). (Tribun Jateng/Desta Leila Kartika)

reatif 2022 berlokasi di Rita Supermall Kota Tegal yang berlangsung sejak tanggal 1-3 Juli 2022.

Tidak hanya sekedar menggelar pameran produk UMKM saja, tapi ada juga penampilan musik dan pemutaran film.

Kegiatan yang mulai sejak pukul 10.00 WIB - 22.00 WIB ini, bahkan menghadirkan pembicara dan bintang tamu yang sangat inovatif, diantaranya Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Muhammad Neil El Himam, Owner Smith Indonesia, Muhammad Aga, Celebrity Chef, Norman, Warung Makan Pi'an, Budi Raharjo, Sutradara, Riza Pahlevi, Owner Daily Hijab, Novita Dwi Parastuti, dan Musisi, Ivan Nestorman.

Bahkan kegiatan kali ini, juga dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno. 

Turut hadir pula pada kegiatan ini, Bupati Tegal Umi Azizah, Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono, dan pejabat lainnya yang menjadi tamu undangan. 

Warga sangat antusias menyambut hadirnya salah satu menteri yang biasa dipanggil mas Menteri ini.

Hal ini terlihat saat pertama kali Sandiaga Uno sampai di lobby mall, warga sudah menunggu bahkan mengikuti sampai ke tenant tempat acara. 

Bahkan saat "Mas Menteri" berkeliling dari satu tenant ke tenant yang lain, beberapa warga juga ada yang masih mengikuti bahkan berdesak-desakkan. 

Belum lagi warga yang melihat dari lantai dua sampai tiga, setia menunggu ingin melihat secara langsung menteri yang tergolong masih sangat muda ini. 

Saat memberikan sambutan, Sandiaga Uno, memberikan  beberapa tips atau kiat sukses ala dirinya. 

Adapun kiat sukses tersebut yaitu gerak cepat (Gercep), gerak bersama (Geber), karena menurut Sandi jika ingin sukses maka harus bersilaturahmi dan tidak bisa jalan sendiri. 

Sementara terakhir yaitu gerakan semua potensi termasuk online (Gaspol). 

Sehingga kesimpulannya, lanjut Sandiaga, kiat sukses ada 4 as, yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved