Satpol PP Angkuti Barang Lapak PKL di Kota Salatiga, Langgar Lokasi Dagang

Satpol PP Kota Salatiga, lakukan operasi penertiban pedagang kaki lima (PKL) dan pelaku usaha yang melanggar aturan.

Tribun Jateng/ Hanes Walda
Satpol PP Kota Salatiga lakukan giat penertiban di Pasar Raya I Kota Salatiga, Senin (4/7/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGASatpol PP Kota Salatiga, lakukan operasi penertiban pedagang kaki lima (PKL) dan pelaku usaha yang melanggar aturan.

Sasaran penertiban ini berlokasi di Jalan Taman Pahlawan, Jalan Ny Kopek dan Pasar Raya I Kota Salatiga.

Kasatpol PP Kota Salatiga, Joko Haryono mengatakan dalam operasi ini merupakan operasi gabungan dari Satpol PP, Polri dan TNI Kota Salatiga.

“Adapun pelanggar yang ditertibkan ada 35 pedagang di antaranya 28 PKL di Jalan Taman Pahlawan, 4 PKL di Jalan Ny Kopek, 3 PKL Pasar  Raya I,” kata Joko kepada Tribunjateng.com, Senin (4/7/2022).

Joko mengaku tindakan yang dilakukan petugas yakni pendataan para pelanggar, memberikan edukasi kepada PKL dan penertiban kotak  buah ada 7.

“Jenis PKL yang ditertibkan di antaranya pedagang buah-buahan, sayuran, ayam potong, hasil bumi, kerupuk, rempah - rempah atau bumbu dapur, sembako dan pedagang bunga,” tambahnya.

Selain itu, operasi penertiban PKL tersebut dilakukan berdasar keputusan Wali Kota Salatiga Nomor 300-05/95/2022 tg 17 Februari 2022, tentang tim operasi penertiban pedagang pasar/PKL.

Serta surat perintah tugas Sekda nomor 300/1294/405 TGL 24 Juni 2022 tentang tim operasi penertiban pedagang pasar/PKL. (han)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved