Berita Semarang

Hendi Berterima Kasih, Peringatan Hari Bhayangkara Dongkrak Ekonomi Semarang

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyebutkan peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang dipindahkan ke ibu kota provinsi Jawa Tengah membawa dampak

Editor: galih permadi
humas pemkot semarang
Hendi Berterima Kasih, Peringatan Hari Bhayangkara Dongkrak Ekonomi Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyebutkan peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang dipindahkan ke ibu kota provinsi Jawa Tengah membawa dampak positif bagi wilayah yang dipimpinnya.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi tersebut mengungkapkan, lonjakan aktivitas ekonomi di Semarang terasa sejak sekitar tanggal 2 Juli 2022 hingga gelaran kegiatan inti berlangsung di 5 Juli 2022.

"Alhamdulillah, hotel - hotel di Semarang okupansinya sampai 100 persen, tempat kuliner dari mulai restoran sampai PKL penuh, tempat oleh - oleh juga ramai," sebut Wali Kota Semarang itu.

"Dampak positif dari kegiatan ini dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Dan kegiatannya pun meskipun ada seremoni, tapi juga banyak penampilan yang kemudian masyarakat diajak ikut terlibat," imbuhnya.

Tak hanya itu, Hendi juga menuturkan bahwa rangkaian kegiatan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo selama di Semarang juga menjadi berkah untuk masyarakat di ibu kota provinsi Jawa Tengah.

Pasalnya selain menghadiri peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Presiden Jokowi juga blusukan di Kota Semarang untuk membagikan bantuan kepada masyarakat.

Untuk itu Hendi pun secara khusus menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Presiden Jokowi, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Megawati Soekarnoputri, serta seluruh pejabat dan kepala daerah yang telah mendorong perputaran ekonomi di Kota Semarang.

"Semuanya merasa senang dan bangga, Pak Presiden, Pak Kapolri, Ibu Mega, dan para pejabat yang lain berkenan hadir di Semarang dalam rangka HUT Bhayangkara," tutur Hendi.

Sementara itu, apa yang disampaikan Hendi pun terkonfirmasi oleh para pihak yang terlibat dalam kegiatan ekonomi di Kota Semarang. Salah satunya seperti yang disampaikan oleh Shela Tiara, Marcomm Hotel Ciputra Semarang. Dirinya mengaku bahagia karena tingkat hunian kamar di hotel tempatnya bekerja melonjak hingga 100 persen karena adanya kegiatan peringatan Hari Bhayangkara.

"Kami sangat bangga dan berbahagia dengan adanya HUT Bhayangkara ke-76 yang diselenggarakan di Kota Semarang pada tahun ini. Kami selaku pelaku pariwisata bahagia karena tingkat okupansi naik drastis ke 100 persen mulai tanggal 2 sampai 5 Juli 2022," aku Shela.

"Mayoritas tamu kami datang dari petinggi kepolisian mulai dari Kapolda, Jenderal, Kepala Satuan TNI AU, Kepala Densus 88, Kepala Lembaga Administrasi Negara, dan juga rombongan Paspampres Indonesia," ungkapnya.

Tak hanya itu, akun instagram @HendrarPrihadi juga dibanjiri komentar netizen yang mengamini keyakinan Hendi soal terdongkraknya ekonomi di Kota Semarang.

Misalnya @Bekti_Utami28 yang berkomentar, "karena acara ini semua orang kebagian rejeki pak, Alhamdulillah...".

Atau juga @Widhy.Arn097 yang menuliskan, "Dari pagi sampe sore, ning jalan Pandanaran suara sirine rak rampung-rampung, rameee puol".(*) 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved