Berita Sragen

Upaya Pemkab Sragen Menurunkan Stunting di Kabupaten Sragen

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen terus berupaya menurunkan angka stunting.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Wakil Bupati Sragen, Suroto menyerahkan bantuan tenda payung PKL kepada PEKKA, Selasa (5/7/2022) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen terus berupaya menurunkan angka stunting.

Wakil Bupati Sragen, Suroto pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 di The New Kemukus mengatakan sejumlah kegiatan telah dilakukan pihaknya.

Suroto melanjutkan setidaknya ada empat kegiatan unggulan yang telah diusung BKKBN dalam masalah tersebut yakni menjadi bapak asuh anak stunting sepekan, semarak kampung KB, pelayanan KB secara serentak dan sejuta akseptor.

Kegiatan tersebut telah dilakukan Pemkab Sragen melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Sragen.

Suroto melanjutkan stunting bisa dicegah dari sejak kehamilan hingga 1000 kehidupan pertama. Dalam rangka memperingati Harganas ini, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk turut andil.

"Kita jadikan momentum ini untuk berlari cepat dalam penurunan stunting di 2024 mendatang," katanya.

Selain itu, Harganas tahun ini juga salah satu momentum baik untuk meningkatkan kinerja, ajang koordinasi tim penurunan stunting di Kabupaten Sragen.

Tidak hanya tim penurunan stunting, Suroto meminta seluruh stakeholder untuk bergotongroyong bersama memerangi stunting.

Melalui kegiatan ini pihaknya berharap dapat menguatkan peran keluarga dalam pembangunan sumber daya yang berkualitas, serta meningkatkan kepedulian keluarga Indonesia dalam pencegahan stunting

Dalam peringatan Harganas juga diserahkan bantuan secara simbolis diantaranya bantuan tenda payung PKL bagi Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA), bantuan bagi keluarga  beresiko stunting serta bantuan sembako dari PMI Sragen. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved