Berita Sragen

3 Menteri dan Gubernur Ganjar Dijadwalkan Ramaikan KTNA The Exporience 2022 Sragen, Catat Tanggalnya

Tiga menteri dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo akan meramaikan KTNA The Exporience 2022 di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen.

Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Ketua KTNA Sragen, Suratno (tengah) ketika memberi keterangan terkait KTNA The Exporience 2022 kepada awak media 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Tiga menteri dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo akan meramaikan KTNA The Exporience 2022 di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Sragen. Rencananya kegiatan itu akan diselenggarakan selama lima hari, (27-31/7/2022) mendatang.

Ketua KTNA Sragen, Suratno mengatakan tiga menteri tersebut ialah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), A Halim Iskandar.

"Kita akan mengundang tiga menteri, Menteri Pertanian, Menparekraf dan Mendes PDTT serta Gubernur Jawa Tengah. Ketiga menteri ini akan berdialog dalam bentuk talk show," terang Suratno.

Ia melanjutkan Menteri Pertanian dijadwalkan hadir untuk membuka sekaligus melakukan temu wicara dengan para petani langsung bersama Bupati Sragen, Gubernur Jawa Tengah dan KTNA Provinsi Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah akan menjadi keynote speaker pada diskusi bertajuk inspirasi petani milenial. Mendes PDTT dalam diskusi bertajuk desa sebagai kekuatan kedaulatan pangan Indonesia.

Sementara Menparekraf akan membuka diskusi agrowisata sebagai alternatif pembangunan petani milenial.

Suratno melanjutkan KTNA Exporience ini mengangkat tema Menumbuhkan Petani Milenial, Menjaga Ketahanan Masa Depan. Dalam kegiatan ini, pihaknya ingin menunjukkan pertanian yang kekinian.

Tidak hanya tiga menteri, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang pangan dan komoditas pertanian unggulan serta komunitas petani milenial juga ikut menjadi narasumber dalam KTNA The Exporience.

"Dalam KTNA Exporience 2022 ini akan ada 100 stand pameran dari produk-produk industri pertanian, inovasi pertanian, teknologi pertanian serta digitalisasi pertanian," katanya. (uti)

Baca juga: CSR Perusahaan Otobus Sinar Jaya, Adakan Khitan 100 Anak di Margasari Kabupaten Tegal

Baca juga: Waspadai Penyebaran PMK Jelang Idul Adha, Polres Cilacap Gelar Operasi Aman Nusa II

Baca juga: Chord Kunci Gitar Suratan Tommy J Pisa, Mengapa Daku Terlahir ke Dunia Ini

Baca juga: Kunjungan Kerja Ke Cilacap, Ketua DPR RI Puan Maharani Resmikan Embung Sumingkir

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved