Berita Kebumen

Tim SAR Gabungan Temukan Nelayan Jatuh dari Kapal di TPI Pantai Logending Kebumen

Memasuki hari ke tiga pencarian, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan nelayan yang jatuh dari Kapal Taruna Laut di TPI Pantai Logending, Kebum

Penulis: Pingky Setiyo Anggraeni | Editor: m nur huda
Istimewa/ Basarnas Cilacap
Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi seorang nelayan yang terjatuh di TPI Pantai Logending, Kebumen. Kamis (7/7/2022) pagi. Nelayan terjatuh dari kapal setelah kapal terhantam ombak dari belakang. 

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN - Memasuki hari ke tiga pencarian, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan nelayan yang jatuh dari Kapal Taruna Laut di TPI Pantai Logending, Kebumen.

Adah Sudarsa selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap mengatakan korban di temukan pada Kamis (7/7/2022) pagi. 

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Nelayan tersebut ditemukan oleh tim SAR gabungan sekitar pukul 07.20 WIB dalam keadaan meninggal dunia," jelas Adah Sudarsa sebagaimana dalam rilis, Kamis (7/7/2022) pagi.

Penemuan korban berjarak 5 Nautical Miles dari lokasi kejadian kearah selatan saat Tim SAR sedang melakukan penyisiran laut.

Adapun penyisiran laut pada pagi hari dengan menggunakan perahu jukung katir.

"Korban ditemukan sedang mengambang di permukaan air, melihat korban mengambang langsung kita evakuasi," kata Adah Sudarsa.

Sebelumnya telah dikabarkan bahwa korban bernama Turiman (49) warga Dukuh Banyeman Rt 01 Rw 03 Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen.

Tugiman terjatuh dari Kapal Taruna Laut dan tenggelam karena terhantam ombak dari belakang saat kapal sampai di Bridge Water TPI Pantai Logending.

Dengan ditemukannya korban, secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup. 

Dan seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. (pnk)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved