Berita Demak

Jadwal Sholat Idul Adha di Masjid Agung Demak dan Bupati Serahkan Sapi Kurban

Bupati Demak Eisti’anah menyerahkan hewan qurban berupa sapi untuk Hari Raya Idul Adha 1443 H kepada pihak Masjid Agung Demak.

Penulis: Rezanda Akbar D | Editor: Catur waskito Edy
Istimewa
Bupati Demak Serahkan Sapi Untuk Kurban 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK – Bupati Demak Eisti’anah menyerahkan hewan qurban berupa sapi untuk Hari Raya Idul Adha 1443 H kepada pihak Masjid Agung Demak.

Penyerahan Sapi Qurban juga dilakukan oleh Wakil Bupati Ali Makhsun dan diterima Ketua Takmir Masjid Agung, Kamis (08/07/22)di Halaman Masjid Agung Demak.

Turut menyaksikan penyerahan hewan qurban Pj Sekda Eko Pringgolaksito, Para Asisten Sekda serta Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak Endah Cahyarini.

Dalam sambutannya, Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan, kedua hewan qurban tersebut diatas namakan seluruh masyarakat Kabupaten Demak.

“Memang hewan qurban tersebut kami niatkan untuk seluruh masyarakat Demak agar mereka dapat merasakan qurban di Hari Raya," katanya.

Eisti juga berpesan kepada Takmir Masjid Agung agar dalam penyaluran hewan qurban tidak ada kerumunan, pembagiannya juga rata dan tepat sasaran bagi mereka yang membutuhkan.

"Untuk pembagian daging qurban saya harapkan dikhususkan bagi warga yang betul betul berhak menerima sehingga tepat sasaran. Saya juga berpesan, bagi warga yang akan melakukan qurban," urainya.

Pada saat PMK ini, ia mengatakan hewan tersebut harus memiliki surat keterangan sehat bebas dari PMK.

"Hewan qurban tersebut harus ada surat keterangan sehat bebas dari PMK (Penyakit Mulut dan Kuku),” tambah Esti.

Sementara, Ketua Takmir Masjid Agung Demak Abdullah Syifa mengatakan, Masjid Agung Demak hingga hari ini telah menerima hewan qurban berupa sapi 10 ekor dan kambing 35 ekor. Kemungkinan jumlah tersebut akan bertambah lagi.

Adapun pelaksanaan penyembelihan seusai Solat Idul Adha pada hari Ahad tanggal 10 Juli 2022 serta pembagiannya akan dilakukan dari rumah-kerumah masyarakat yang berhak menerima. 

Untuk menghindari kerumunan antrian massa yang akan mengambil daging.

Lebih lanjut, Abdullah Syifa juga menginformasikan, bahwa pelaksanaan Solat Idul Adha di Masjid Agung Demak akan dilaksanakan pada jam 6.30 WIB

Dengan imam, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hikmah Kyai Ismail Fahmi Al-Khafid, dan khotib dari Ketua Dewan Pertimbangan Majlis Ulama Indonesia Kabupaten Demak KH Muhammad Asiq. (Rad)

Baca juga: 13 Ucapan Selamat Idul Adha 2022 dalam Bahasa Arab dan Artinya

Baca juga: Kediaman Presiden Sri Lanka Diserbu Ribuan Demonstran, Gotabaya Rajapaksa Dipindahkan ke Lokasi Aman

Baca juga: Leg Kedua Semifinal Piala Presiden 2022 - Arema FC Vs PSIS Semarang, Sergio: Ini Belum Selesai

Baca juga: Pria Rejang Lebong Ditemukan Tewas Bersimbah Darah Penuh Luka, Diduga Korban Pembunuhan

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved