Berita Tegal

Bupati Tegal Umi Azizah, Tekankan Dinas Respon Cepat Pengaduan Masyarakat

Bupati Tegal Umi Azizah, menekankan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) responsif menanggapi pengaduan masyarakat. 

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: m nur huda
Humas Pemkab Tegal
Bupati Tegal, Umi Azizah, saat membuka Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan Pelaksanaan APBD Triwulan II Tahun 2022 di Gedung Dadali belum lama ini.  

TRIBUNJATENG.COM, SLAWIBupati Tegal Umi Azizah, menekankan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) responsif menanggapi pengaduan masyarakat. 

Pesan ini disampaikan Umi, saat membuka Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan Pelaksanaan APBD Triwulan II Tahun 2022, di Gedung Dadali belum lama ini. 

Umi mengungkapkan sejumlah pelayanan publik masih harus ditingkatkan kinerjanya. 

Salah satunya pengurusan dokumen administrasi kependudukan melalui aplikasi pesan Whatsapp.

Sejak pertama diluncurkan, aplikasi ini memang mendapat animo baik dari publik. 

Tapi seiring dengan membludaknya permohonan warga, kinerjanya menjadi turun, sehingga kapasitas, baik dari segi sistem manajemen pesan maupun personilnya menurut Umi harus ditambah.

“Dari maklumat layanan pesan akan respon 2×24 jam di jam kerja, ini ada yang sampai seminggu belum direspon. Tolong diperhatikan ini dan segera perbaiki,” tegas Umi, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (10/7/2022). 

Umi mengaku, dirinya banyak mendapatkan pesan soal gangguan pelayanan publik ini melalui aplikasi Lapor Bupati Tegal dan media sosial Humas Pemkab Tegal. 

Termasuk yang dikirimkan langsung ke nomor dan akun media sosial pribadi Bupati Tegal. 

Soal indikasi adanya kebocoran penerimaan pendapatan pajak bumi dan bangunan (PBB) juga menjadi sorotan orang nomor satu di Kabupaten Tegal ini. 

Mencegah itu, Umi pun meminta Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tegal mempercepat elektronifikasi pembayaran pajak, dan retribusi yang terintegrasi dengan sistem perbankan maupun dompet digital.

 

“Gencarkan sosialisasinya lewat cara apa saja supaya wajib pajak ini bisa membayar secara mandiri, termasuk bagaimana mengeceknya kalau sudah bayar,” tuturnya.


Pengaduan lain yang juga menjadi perhatiannya adalah soal perjudian togel. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved