Berita Semarang

OJK Serahkan Hewan Kurban ke Warga Dusun Sokowolu Kabupaten Semarang

OJK Regional 3 Jateng-DIY bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan bersinergi.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 3 Jawa Tengah dan DIY bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (Forkom IJK) Jawa Tengah bersinergi melalui kegiatan “Tebar Berkah Kurban Insan OJK dan Forkom IJK” menyerahkan hewan kurban kepada warga Dusun Sokowolu, Getasan dan Dusun Rejosari, Bancak di Kabupaten Semarang. OJK Regional 3 Jawa Tengah dan DIY. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 3 Jawa Tengah dan DIY bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (Forkom IJK) Jawa Tengah bersinergi melalui kegiatan “Tebar Berkah Kurban Insan OJK dan Forkom IJK” menyerahkan hewan kurban kepada warga Dusun Sokowolu, Getasan dan Dusun Rejosari, Bancak di Kabupaten Semarang.

Hewan kurban diserahkan sebanyak dua ekor sapi dan dua ekor kambing.

Kepala OJK Regional 3 Jawa Tengah dan DIY Aman Santosa menyampaikan, hari raya Idul Adha 1443H ini merupakan momentum yang tepat untuk membantu sesama.

"Ini merupakan momentum yang tepat untuk membantu sesama, karena masih banyak masyarakat yang terdampak pandemi dan membutuhkan bantuan. Hal itu sejalan dengan esensi yang terkandung dalam kurban itu sendiri agar setiap pribadi memiliki empati sosial yang tinggi dan peduli kepada sesama," terang Aman dalam keterangan pers yang diterima tribunjateng.com, Minggu (10/7/2022).

Aman menambahkan, seluruh hewan kurban yang diberikan adalah hasil partisipasi pegawai OJK Regional 3 Jawa Tengah dan DIY bersama dengan pegawai Forkom IJK di Jawa Tengah.

"Harapannya, kegiatan tersebut dapat menjadi kegiatan rutin yang mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan di Jawa Tengah," imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi terkait OJK dan produk lembaga jasa keuangan kepada masyarakat Dusun Sokowolu yang mayoritas mata pencahariannya sebagai petani dan peternak.

Adanya sosialisasi diharapkan warga memahami pentingnya mengelola keuangan dan menggunakan produk-produk lembaga jasa keuangan yang legal dan tentunya diawasi oleh OJK. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved