Rincian Sumbangan Hewan Kurban Jajaran Polda Jateng Tahun 2022: 169 Sapi, 2 Kerbau, 426 Kambing

AKBP Basuki mengatakan di seluruh jajaran Polda Jateng terkumpul sejumlah 169 ekor sapi,  2 ekor kerbau dan 426 ekor kambing.

Polda Jateng
Hewan kurban Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi yang diberikan kepada masyarakat untuk disembelih saat perayaan Iduladha di Mako Satbrimob Srondol, Minggu (10/7/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Polda Jateng laksanakan salat id bersama masyarakat di Mako Satbrimob Srondol, Minggu (10/7/2022).

Pada kegiatan tersebut, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Pejabat Utama (PJU) juga ikut melaksanakan Salat Iduladha bersama warga dan toko masyarakat. 

KH Lukman Wahid selaku Imam dan Khotib pada pelaksanaan Salat Iduladha.

Usai ibadah Salat Id, Kapolda mengecek sejumlah hewan kurban yang akan disembelih.

Proses penyembelihan dan pemotongan hewan kurban, dilakukan personil Satbrimob bersama warga masyarakat.

Selanjutnya daging hewan kurban tersebut dibagikan pada sejumlah yayasan, masyarakat kurang mampu dan warga sekitar.

Karo SDM Polda Jateng melalui Kabag Watpers, AKBP Basuki mengatakan di seluruh jajaran Polda Jateng terkumpul sejumlah 169 ekor sapi,  2 ekor kerbau dan 426 ekor kambing.

"Adapun pada kegiatan di Mako Satbrimobda sendiri, 10 ekor sapi dan 16 ekor kambing turut disumbangkan Polda Jateng ditambah beberapa ekor sapi dan kambing milik warga sekitar," jelasnya.

Ia berharap  teladan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail tersebut, memberi insiprasi bagi masyarakat dan personil Polda Jateng untuk selalu menumbuhkan keikhlasan dan semangat rela berkorban bagi sesama dalam kehidupan sehari-hari.

"Diharapkan pula agar seluruh anggota Polri dan masyarakat senantiasa meningkatkan ketaqwaan dalam kehidupan beragama. Semoga melalui inspirasi iduladha, semangat toleransi dan menghargai sesama juga selalu ditampakkan untuk mewujudkan hakekat Islam sebagai agama yang rahmatan lil alamiin," tandasnya.  

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved