Berita Pekalongan

Nikmatnya Burger Tuna Sehat ala Hotel Santika Pekalongan

Burger merupakan makanan cepat saji yang sudah tersebar di seluruh penjuru dunia.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Dok. Hotel Santika Pekalongan
Burger Tuna Sehat ala Hotel Santika Pekalongan 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Burger merupakan makanan cepat saji yang sudah tersebar di seluruh penjuru dunia.

Makanan ini diciptakan oleh dua bersaudara dari Ohio bernama Frank dan Charles

Hamburger atau biasa dikenal dengan burger ini merupakan sejenis roti yang berbentuk bulat pipih yang diiris menjadi dua dan ditengahnya diberi isian patty dan berbagai macam sayuran.

Burger memang sangat nikmat untuk di konsumsi. Cara menikmatinya yang mudah, ditambah dengan rasa yang gurih sangat lah menggoda untuk dinikmati.

Namun burger merupakan makanan yang tidak sehat untuk di konsumsi secara terus menerus walaupun burger memiliki isian berbagai macam sayuran.

Hal ini dikarenakan, patty daging sapi yang digunakan merupakan bagian dari sapi yang tidak terpakai seperti tulang rawan dan jaringan ikat sapi yang diolah dan dicampur menjadi satu dengan daging sapi dengan perbandingan 50:50.

Selain itu juga terdapat berbagai macam kandungan kurang sehat lainnya pada olahan daging sapi tersebut seperti natrium, zat adiktif, amonia dan kalori. 

Lantas masih bisakah burger menjadi makanan yang sehat?

Tentu saja bisa salah satunya dengan mengganti patty daging sapi dengan patty ikan tuna.

Hotel Santika Pekalongan, menghadirkan burger tuna yang dapat menjadi pilihan kuliner anda saat berkunjung ke Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

"Burger tuna di sini diolah dengan bahan- bahan pilihan dan juga dibumbui dengan bumbu spesial yang pastinya sehat dan sangat enak untuk di nikmati," kata Mustakim selaku Chef de Partie Hotel Santika Pekalongan, saat rilis yang diterima Tribunjateng.com, Senin (11/7/2022).

Selain pattynya terbuat dengan ikan tuna yang baik dan tentu sehat isian lain seperti sayurannya pun juga menggunakan sayuran yang terbaik dan segar.

"Jadi makan burger gak perlu takut lagi," imbuhnya.

Burger tuna di Hotel Santika Pekalongan dibanderol dengan harga Rp ,65.000 net/porsinya. Burger ini dapat di nikmati di Megono Restourant dan nikmati kelezatan disetiap gigitannya. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved