PLN UIP JBT

Hari Raya Idul Adha 1443 H, YBM PLN UIP JBT Tebar Kebaikan melalui Tebar Berkah Daging 2022

Peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah menjadi momentum yang baik untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama manusia

Editor: Editor Bisnis
IST
Program Tebar Berkah Daging 2022 yang mengusung tema “Manfaatnya Sampai ke Pelosok Negeri” 

TRIBUNJATENG.COM - Peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah menjadi momentum yang baik untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama manusia serta meningkatkan keikhlasan dan ketakwaan bagi seluruh umat muslim.

Dalam momentum tersebut, pegawai PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) turut berbagi kebaikan melalui program YBM Tebar Berkah Daging 2022 dengan memberikan bantuan berupa 16 ekor hewan kurban kepada 12 yayasan dan pondok pesantren yang tersebar di beberapa lokasi di Jawa Barat.

Program Tebar Berkah Daging 2022 yang mengusung tema “Manfaatnya Sampai ke Pelosok Negeri”
Program Tebar Berkah Daging 2022 yang mengusung tema “Manfaatnya Sampai ke Pelosok Negeri” (IST)

Program Tebar Berkah Daging 2022 yang mengusung tema “Manfaatnya Sampai ke Pelosok Negeri” ini dilaksanakan oleh pengurus YBM PLN UIP JBT secara bertahap sejak tanggal 10 hingga 12 Juli 2022 di beberapa titik Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Cirebon.

Dalam kegiatan penyerahan simbolis dan penyembelihan hewan kurban yang berlangsung di Pesantren Al Huda Al Quran Qiroatut Tahqiq Wasalafiyah, Cimanggu, Sumedang, pada Selasa (12/07), Asep Asikin selaku Ketua Pengurus YBM PLN UIP JBT menyampaikan bahwa kegiatan Tebar Berkah Daging ini merupakan bentuk rasa syukur atas segala pencapaian dan kelancaran dalam melaksanakan tugas-tugas menerangi negeri. Ia juga menyatakan bahwa program ini merupakan bantuan dari seluruh pegawai PLN UIP JBT yang menyalurkan 2,5 persen dari penghasilan bulanannya melalui YBM.

“Kegiatan Tebar Berkah Daging ini merupakan rasa syukur kami atas segala pencapaian dan kelancaran yang diberikan oleh Allah SWT. Semoga program ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan baik bagi perusahaan, muzakki PLN, para mustahik, dan juga seluruh pihak yang terlibat”, ujar Asep.

Hasil pemotongan hewan kurban yang terdiri dari 2 ekor sapi dan juga 14 ekor kambing tersebut dibagikan secara merata kepada 800 orang penerima manfaat. Dengan mengkonsumsi daging yang berkualitas dan penuh protein, diharapkan kebutuhan gizi dari penerima manfaat dapat terpenuhi yang sangat penting bagi pertumbuhan dan kesehatan tubuh.

Sementara itu, Abuya KH. A. Nurjaman, pengurus Pesantren Al Huda Al Quran Qiroatut Tahqiq Wasalafiyah mengucapkan terima kasih atas bantuan daging yang diberikan melalui YBM PLN UIP JBT.

“Terima kasih kepada segenap manajemen dan pegawai PLN UIP JBT. Mudah-mudahan apa yang dikorbankan dapat menjadi wasilah dalam menggapai cita-cita yang dituju. Semoga Allah SWT limpahkan kenikmatan, rejeki kesehatan lahir batin dan kebahagiaan dunia dan akhirat kepada seluruh pegawai PLN UIP JBT”, ujarnya.

Dengan perayaan hari raya Idul Adha ini, PLN beraspirasi agar dapat terus memberikan makna dalam kehidupan dengan terus mencari keberkahan dan berbagi manfaat terhadap sesama. PLN juga berharap agar dapat terus menjalankan tugasnya dengan baik dan tetap bersinergi untuk memegang teguh komitmen untuk selalu menerangi negeri dan melangkah bersama masyarakat ke masa depan yang lebih baik.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved