Berita Pati

Inilah 3 Nama yang Diusulkan DPRD untuk Jadi PJ Bupati Pati

DPRD Pati mengusulkan tiga nama untuk menjadi Pj Bupati Pati menggantikan Haryanto yang akan purnatugas pada 22 Agustus 2022 mendatang. Ketiga nama

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: m nur huda
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati mengusulkan tiga nama untuk menjadi Penjabat (Pj) Bupati Pati menggantikan Haryanto yang akan purnatugas pada 22 Agustus 2022 mendatang. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati mengusulkan tiga nama untuk menjadi Penjabat (Pj) Bupati Pati menggantikan Haryanto yang akan purnatugas pada 22 Agustus 2022 mendatang.

Ketiga nama tersebut ialah Tri Haryama, Bambang Santoso, dan Teguh Widyatmoko.

Tri Haryama saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Pati.

Sedangkan Bambang Santoso saat ini merupakan Sekretaris DPRD (Sekwan) Pati. Sementara, Teguh Widyatmoko saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pati.

“Pimpinan DPRD dan pimpinan fraksi baru saja rapat menindaklanjuti surat Mendagri terkait masa jabatan saudara Haryanto yang berakhir 22 Agustus 2022. DPRD melalui Ketua DPRD mengusulkan tiga nama sebagai pejabat bupati,” kata Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin, di Gedung DPRD Pati, Rabu (13/7).

Dalam proses musyawarah, lanjut dia, mulanya tiap fraksi mengusulkan tiga nama.

Nama-nama tersebut kemudian dikerucutkan menjadi enam, yakni Tri Haryama, Bambang Santoso, Teguh Widyatmoko, Jumani (Sekda Pati), Tulus Budiharjo (Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pati), dan Saiful Ikmal (Kepala BKPP Pati). Dari enam nama tersebut, kemudian dikerucutkan lagi menjadi tiga nama yang mendapat dukungan paling banyak. Terpilihlah Tri Haryama, Bambang Santoso, dan Teguh Widyatmoko.

“Kenapa harus kami rembug dengan pimpinan fraksi, karena kami yakini tiap fraksi mewakili semua anggota DPRD. Meski pimpinan dewan punya kewenangan mengusulkan langsung, kami tetap kedepankan asas musyawarah dan mufakat, diputuskan yang diusulkan ke Mendagri tiga nama tadi,” ujar Ali.

Ali menambahkan, usulan itu akan jadi bahan pertimbangan Mendagri untuk memutuskan siapa yang ditunjuk menjadi Pj Bupati Pati. “Harapan kami yang nanti ditunjuk oleh Mendagri adalah yang diusulkan DPRD.

Dengan demikian, karena saya yakin fraksi mewakili konstituennya, maka yang terpilih adalah juga yang dipilih masyarakat Pati. Sehingga Pati tetap kondusif dan siapapun yang nanti terpilih adalah untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat Pati,” tandas Ali. (mzk/TRIBUNJATENG CETAK)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved