Berita Jepara

Lantik Pengurus PMI 2022-2027, Pj Bupati Jepara: PMI Harus Punya Integritas dalam Kerja Kemanusiaan

Edy menambahkan, tidak hanya dengan pemerintah, PMI harus bersinergi dengan segala unsur dan berdiri di garda terdepan dalam membantu masyarakat

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: muslimah
Humas Pemkab Jepara
Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta saat menyampaikan sambutan saat menghadiri pelantikan pengurus PMI Kabupaten Jepara periode 2022-2027. 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta mendorong Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jepara yang baru terus meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jepara

"Sebagai mitra strategis pemerintah yang bergerak dalam bidang kemanusiaan, PMI Jepara sangat dibutuhkan tidak hanya sebatas kegiatan transfusi darah dan penanganan bencana, namun juga ikut serta dalam pembangunan sosial kemasyarakatan," kata Edy Supriyanta saat menghadiri acara pelantika  Dewan Kehormatan dan PMI Kabupaten Jepara periode 2022-2027, di Pendopo RA Kartini, Jumat (15/7/2022).

Edy menambahkan, tidak hanya dengan pemerintah, PMI harus bersinergi dengan segala unsur dan berdiri di garda terdepan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. PMI harus memiliki integritas dalam kerja kemanusiaan. 

"Oleh sebab itu, PMI diharapkan bersikap profesional, netral, mandiri dan bergerak bersama masyarakat sesuai misi PMI," jelas dia.

Dalam kesempatan itu, Edy Supriyanta juga menyampaikan selamat atas pelantikan tersebut. Edy mengaku sangat bangga dengan dedikasi yang telah ditunjukkan PMI Kabupaten Jepara. Kemitraannya bersama pemerintah pun ditunjukkan dengan aksi cepat tanggap.

"Selamat kepada dewan kehormatan dan pengurus yang sudah dilantik, selamat bekerja dan selalu mendampingi kita selaku mitra pemerintah," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah Sarwa Pramana mengigatkan kepengurusan yang baru dilantik, dalam menjalankan tugas agar selalu melakukan komunikasi dan koordinasi. Dia pun meminta untuk senantiasa taat asas, birokrasi, maupun regulasi. Termasuk dilandasi integritas demi menjaga kepercayaan masyarakat serta muruah PMI

"PMI boleh hebat, tapi tidak boleh mendahului," ujarnya

Adapun susunan kepengurusan PMI Kabupaten Jepara masa bakti 2022 — 2027, terdiri dari Ketua Dewan Kehormatan Ahmad Marzuqi. Ia dibantu sekretaris Edy Sujatmiko, anggota dr. Gunawan dan dr. Agus Salim.

Sementara dalam susunan pengurus PMI, sebagai pelindung adalah Bupati Jepara. Ketua Sutedjo S. Sumarto didampingi wakil ketua dr. Dwi Susilowati. Lalu ada Ketua Bidang Organisasi Lulus Suprayetno, Ketua Bidang Kerja Sama dan Kemitraan Akhsan Muhyiddin, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Arwin Noor Isdiyanto. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved