Berita Semarang

Sandiaga Uno Dorong Kota Lama Fashion Week, Miliki Potensi Ikonik dan Pelaku Ekonomi Kreatif

Sandiaga Uno Dorong Semarang Miliki Kota Lama Fashion Week, Miliki Potensi Ikonik dan Pelaku Ekonomi Kreatif Bidang Fashion

Penulis: amanda rizqyana | Editor: Catur waskito Edy
Tribun Jateng/Amanda Rizqyana
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong Semarang miliki Kota Lama Fashion Week sebagai lawan dari Citayam Fashion Week seusai Kegiatan Kelana Nusantara: Forum Diskusi Pengembangan Sektor Ekonomi Kreatif di Semarang di Restoran Kampung Laut pada Sabtu (16/7/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong Semarang miliki Kota Lama Fashion Week sebagai lawan dari Citayam Fashion Week.

Hal tersebut ia sampaikan seusai Kegiatan Kelana Nusantara: Forum Diskusi Pengembangan Sektor Ekonomi Kreatif di Semarang di Restoran Kampung Laut pada Sabtu (16/7/2022).

Kegiatan diadakan oleh Direktorat Infrastruktur Ekonomi Kreatif Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

"Tak hanya Citayam Fashion Week, namun bisa juga Kota Lama Fashion Week karena kota-kota lain sudah ada," ungkapnya seusai dialog dengan pelaku usaha kreatif Kota Semarang.

Ia menyatakan, Kota Lama Fashion Week mengadakan peragaan busana jalanan yang bisa mengundang warga di luar Semarang seperti Wonosobo, Grobogan, maupun Tegal.

Pihaknya mendukung inisiasi tersebut karena ia yakin apabila Paris maupun New York memiliki Fashion Week, Semarang tentu bisa.

Pasalnya, Semarang memiliki ikon kebanggaan dan juga memiliki pelaku usaha kreatif bidang fesyen.

Gelaran ini diharapkan juga bisa mengundang para pelaku maupun pecinta fesyen dari Seluruh Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Sandiaga juga menyampaikan evaluasi momen liburan anak sekolah sebulan terakhir meninggalkan catatan yang harus dicermati, yakni peningkatan kasus Virus Corona.

Peningkatan kasus virus corona perlu disikapi dengan protokol kesehatan yakni disiplin mengenakan masker dan mencuci tangan.

"Namun juga kebangkitan ekonomi kreatif dan bisa dilakukan," tegasnya.

Adapun berdasarkan catatan yang ia miliki, per Sabtu (16/7/2022), hasil evaluasi on track dan kemungkinan bisa melampaui target yang dicanangkan tahun ini untuk ekonomi Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Semarang Wing Winarso Poespojoedho menyatakan pihaknya tengah mengagendakan Semarang Heritage Family Run dan digabung dengan Semarang Flower Festival.

"Insya Allah tanggal 29-30 Oktober ini kami menunggu kehadiran Mas Menteri (Sandiaga Uno, red) untuk hadir bersama kita sekaligus membuka acara tersebut," ujarnya.

Dua kegiatan tersebut untuk mendorong minat para pecinta bunga dan pecinta olah raga lari.
(arh)

Baca juga: Perbaikan Permanen Tanggul Jebol di Bulumanis Kidul Pati Ditarget 14 Hari

Baca juga: Video 2 Pelaku Curanmor Beraksi di Pasar Burung Pekalongan Berakhir Nahas

Baca juga: Nava Hotel Tawangmangu Karanganyar Hadirkan Menu Baru, Ada Nasi Burger Merah Putih

Baca juga: Genap Usia 76 Tahun, Ini Sederet Prestasi Sukoharjo di Bawah Kepemimpinan Etik Suryani

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved