berita Sragen

Alumni SMA N 2 Sragen Adakan Reuni, Pameran UMK hingga Bangun Masjid Senilai Rp 2,7 Miliar

Keluarga alumni SMA N 2 Sragen gelar reuni akbar di halaman SMAN 2 Sragen.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Istimewa
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ketika menanam pohon di reuni akbar SMAN 2 Sragen. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Keluarga alumni SMA N 2 Sragen (Kasmanda Keren) adakan reuni akbar di halaman SMAN 2 Sragen, Sabtu (16/7/2022) kemarin. Reuni tersebut diikuti dari angkatan 1979 – 2019.

Ketua Kasmanda Keren, Sriyana menyampaikan kegiatan ini dihadiri 800 lebih alumni. Dia menyampaikan alumni akbar

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ketika menanam pohon di reuni akbar SMAN 2 Sragen.
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ketika menanam pohon di reuni akbar SMAN 2 Sragen. (Istimewa)

ini tentu bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi antar angkatan.

"Selain itu para alumni juga bisa tukar menukar informasi, serta memperkuat jaringan antara sesama alumni tentu juga bisa mengingat kembali masa-masa sekolah dahulu," katanya Tribunjateng.com.

Pihaknya tentu berharap dengan adanya reuni akbar ini dapat memperkuat jaringan yang di wadahi oleh lembaga alumni yakni Kasmanda Keren serta menjadi penguat bagi kemajuan SMAN 2 Sragen.

Sriyana melanjutkan acara ini lebih dari sekedar reuni biasa. Tidak hanya bisa bertemu teman, guru tetapi juga dilakukan pameran stand pameran produk UKM alumni.

Di jajaran stand terdapat produk UMK mulai dari makanan ringan seperti snack bolu, kue pisang serta handicraft. Pameran UMK ini diharapkan bisa menjadi salah satu motor penggerak perekonomian di Kabupaten Sragen.

"Kami juga menghadirkan stand untuk para alumni yang memiliki usaha, berjajar stand-stand UKM mulai dari makanan ringan seperti snack bolu, kue pisang dan handicraft," lanjut Sriyana.

Selain itu juga dilakukan peresmian masjid senilai Rp 2,7 miliar. Dana tersebut berasal dari para alumni, sekolah, masyarakat dan sejumlah lembaga dilanjutkan penanaman pohon oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

"Juga tadi peresmian masjid, pemberian beasiwa kepada adik-adik yang berprestasi kemudian pemberian bingkisan pada guru yang purna tugas," lanjut dia.

Pada kesempatan itu, Bupati dalam sambutannya mengapresiasi atas reuni yang diprakarsai oleh para alumni ini. Dirinya berharap para alumni bisa memberikan sumbangsih untuk kemajuan SMAN N 2 Sragen. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved