Berita Semarang

Hendi Minta ESI Kota Semarang Sering Gelar Event E-Sport untuk Cari Bibit Atlet

Pemkot Semarang bersama ESI gelar turnamen E-Sports 2022 perebutkan piala wali kota.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang bersama E-Sport Indonesia (ESI) Kota Semarang menggelar turnamen E-Sports  2022 memperebutkan piala wali kota.

Turnamen yang berlangsung selama dua h

Para pemain sedang berkompetisi pada Turnamen E-Sports Piala Wali Kota Semarang 2022, di Balai Kota Semarang, Minggu (17/7/2022).
Para pemain sedang berkompetisi pada Turnamen E-Sports Piala Wali Kota Semarang 2022, di Balai Kota Semarang, Minggu (17/7/2022). (TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN)

ari mulai 16 - 17 Juli 2022 di Balai Kota Semarang ini diselenggarakan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-475 Kota Semarang. 

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, turnamen E-Sports kali ini merupakan tahun kedua memperebutkan piala wali kota. E-Sport sudah menjadi cabang olahraga (cabor) prestasi.

Maka, diperlukan fokus dan ketahahanan fisik para pemain. Melalui ajang ini, mereka yang senang bermain E-Sports akan bisa teruji kemampuannya. 

"Dulu orang tua melarang anaknya main game. Ternyata, perkembangan zaman hari ini main game bisa menghasilkan prestasi dan uang. Total hadiahnya ini Rp 40 juta," papar Hendi, usai penyerahan hadiah kepada para pemenang, Minggu (17/7/2022) malam. 

Dia meminta ESI Kota Semarang bisa tetap guyub dan sering menggelar kompetisi E-Sports agar bisa memunculkan atlet-atlet dari ibu kota Jawa Tengah yang bisa berprestasi di kancah nasional hingga internasional. 

"Seringlah buat event agar bsa memunculkan atlet. Ini peluang luar biasa membawa harum nama Kota Semarang," ujarnya. 

Turnament E-Sports ini terdiri dari dua kompetisi yaitu Free Fire dan Mobile Legend. Turnamen ibi diikuti oleh masing-masing perwakilan di 16 kecamatan. 

Ketua ESI Kota Semarang, Kisworo Rudianto mengatakan, telah melaksanakan seleksi di tingkat kecamatan. Pihaknya mengambil tiga terbaik dari masing-masing kecamatan untuk diikutsertakan dalam Turnamen E-Sports memperebutkan piala wali kota. 
  
"Tujuannya memberikan manfaat buat adik-adik yang tadinya main game tidak ada tujuan, disini jami merangkul, mengajak main game yang positif dengan mengatur waktu yang benar," papar Rudi, sapaannya. 

Selanjutnya, kata dia, ESI Kota Semarang akan menyeleksi lagi para juara untuk menarik bibit-bibit atlet E-Sports. Mereka akan dibina dan diikutsertakan ke event-event tingkat provinsi atau nasional.  

Pemain E-Sport dari tim KisekiNoSedai Mijen, Sultan Rafi mengaku senang bisa memenangkan turnamen ini. Dia bersama timnya berhasil membawa piala bergilir untuk kompetisi Free Fire dengan skor 98. 

"Mainnya have fun, dibawa santai. Kuncinya konsisten," ucapnya. 

Dia mengaku memang senang bermain game. Kompetisi ini pun menjadi wadah baginya untuk menguji kemampuannya. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved