Pesawat Jatuh di Blora

Foto-Foto Pencarian Pesawat yang Jatuh di Blora, Sayap T-50i Hingga Potongan Jasad Korban Ditemukan

Bangkai sayap pesawat tempur T-50i Golden Eagle akhirnya ditemukan berikut dengan beberapa potongan yang diduga tubuh sang pilot

Penulis: ahmad mustakim | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Ahmad Mustakim
Bangkai sayap pesawat tempur T-50i Golden Eagle akhirnya ditemukan berikut dengan beberapa potongan yang diduga tubuh sang pilot. 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Bangkai sayap pesawat tempur T-50i Golden Eagle akhirnya ditemukan berikut dengan beberapa potongan yang diduga tubuh sang pilot.

Pencarian sisa-sisa puing jatuhnya pesawat tempur T-50i Golden Eagle masih terus dilakukan oleh petugas gabungan.

Lokasi jatuhnya pesawat yang diterbangkan oleh Lettu Pnb Allan Safitra Indera W ini berada di tengah hutan yang memang sulit untuk mencapainya.

Evakuasi dan pencarian puing-puing pesawat TNI AU jenis T-50i di hutan wilayah Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah kembali dilanjutkan.
Evakuasi dan pencarian puing-puing pesawat TNI AU jenis T-50i di hutan wilayah Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah kembali dilanjutkan. (TribunJateng.com/Ahmad Mustakim)

Baca juga: Kotak Hitam Pesawat T-50i Golden Eagle yang Jatuh di Blora Akhirnya Ditemukan

Baca juga: Bocah Jalal Terpental 9 Meter saat Kecelakaan Maut Cibubur, Akan Dibawa ke Purworejo, Ini Kondisinya

Tepatnya di Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Salah satu warga yang ikut mencari, Mardi mengaku ada bangkai pesawat yang ditemukan di dekat punden Suro Nginggil.

"Ini sayapnya ketemu, di sini," ucapnya kepada tribunmuria.com sambil menunjuk arah bangkai sayap tersebut, Selasa (19/7/2022).

Bangkai sayap pesawat tempur T-50i Golden Eagle akhirnya ditemukan berikut dengan beberapa potongan daging yang diduga tubuh sang pilot.
Bangkai sayap pesawat tempur T-50i Golden Eagle akhirnya ditemukan berikut dengan beberapa potongan daging yang diduga tubuh sang pilot. (TribunJateng.com/Ahmad Mustakim)

Tak hanya itu, dirinya juga mengungkapkan adanya potongan bagian yang diduga daging korban.

"Itu ada daging, daging itu," ungkapnya.

Evakuasi dan pencarian puing-puing pesawat TNI AU jenis T-50i di hutan wilayah Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah kembali dilanjutkan.
Evakuasi dan pencarian puing-puing pesawat TNI AU jenis T-50i di hutan wilayah Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah kembali dilanjutkan. (TribunJateng.com/Ahmad Mustakim)

Adapun puing-puing akhirnya dievakuasi menuju atas.

Sebab jarak antara puing dan bagian daging yang ditemukan berjarak sekira 200 meter dari titik lokasi jatuhnya pesawat.

Usai proses evakuasi dihentikan pada Selasa (19/7/2022) dini hari, petugas gabungan kemudian melanjutkan proses pencarian puing-puing pesawat tempur T-50i Golden Eagle pada keesokan harinya dan menemukan black box atau kotak hitam.
Usai proses evakuasi dihentikan pada Selasa (19/7/2022) dini hari, petugas gabungan kemudian melanjutkan proses pencarian puing-puing pesawat tempur T-50i Golden Eagle pada keesokan harinya dan menemukan black box atau kotak hitam. (TribunJateng.com/Ahmad Mustakim)

Diketahui, Pesawat T-50i Golden Eagle diterbangkan oleh Lettu Pnb Allan Safitra Indera W mengalami kecelakaan saat latihan night tactical intercept.

Pesawat tail number TT-5009 take off dari Lanud Iswahjudi pukul 18.24 WIB.

Kemudian pilot pesawat T-50 i Golden Eagle terakhir melakukan kontak dengan flight director pada pukul 19.25 WIB. (kim)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved