Ibadah Haji 2022

Ini Revisi Jadwal Kepulangan Jamaah Haji Asal Kabupaten Semarang

Untuk kloter 37 jamaah haji asal Kabupaten Semarang mengalami revisi perubahan jadwal pemberangkatan dari Arab Saudi dan kedatangan di Surakarta.

Penulis: Reza Gustav Pradana | Editor: deni setiawan
PEMKAB SEMARANG
DOKUMENTASI - Pelepasan jamaah calon haji di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang, Senin (27/6/2022). Total ada 301 jamaah yang berhaji pada tahun ini. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Ratusan jemaah haji asal Kabupaten Semarang, yaitu Kloter 36 dan 37 dijadwalkan pulang dari Arab Saudi dan tiba di Embarkasi Surakarta atau Bandara Internasional Adi Soemarmo pada 10 Agustus 2022.

Hal itu diungkapkan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Kabupaten Semarang, Titik Halimah pada Selasa (19/7/2022).

Saat ini, total 297 jemaah haji asal Kabupaten Semarang, sedang menunaikan umrah sunah di Arab Saudi.

Baca juga: Hendi Geber Agenda Wisata Untuk Mantapkan Ekonomi Semarang

Baca juga: Pemkab Semarang Pertimbangkan Perpanjang Masa Penutupan Pasar Hewan

Titik menerangkan, berdasarkan informasi yang disampaikan oleh petugas haji dari Tanah Suci, hingga saat ini seluruh jemaah haji asal Kabupaten Semarang tersebut dalam kondisi yang sehat.

“Alhamdulillah, untuk saat ini semuanya sehat dan lengkap."

"Tidak ada (jemaah) yang sedang menjalani perawatan kesehatan, baik di rumah sakit maupun Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Arab Saudi,” ungkapnya kepada Tribunjateng.com, Selasa (19/7/2022).

Titik juga menambahkan, untuk kloter 37 mengalami revisi perubahan jadwal pemberangkatan dari Arab Saudi dan kedatangan di Surakarta.

Hal itu termasuk dalam revisi ke-16 Jadwal Penerbangan Haji 2022 untuk Embarkasi Surakarta.

Baca juga: Ketua Fraksi PKB Kota Semarang Minta Disdik Kaji Ulang Surat Edaran

Baca juga: Habis Ada Ledakan, Empat Ruko Kebakaran di Jalan Pringgading Semarang

“Waktu kedatangan para jemaah di Surakarta akan mengalami perubahan sekira 25 menit dari jadwal kedatangan semula,” katanya.

Perubahan tersebut dilakukan berdasarkan surat dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia kepada Direktorat Jenderal PHU Kemenag, Nomor GARUDA/JKTNH/20125/ 2022 tentang Pemberitahuan Revisi Ke-16 Jadwal Penerbangan Haji 2022 pada 14 Juli 2022.

Semula, jemaah kloter 37 yang berisi 174 orang penerbangan GIA 6237 dijadwalkan berangkat dari Jeddah pada 9 Agustus 2022 pukul 13.10 waktu setempat.

Dan tiba di Surakarta pada 10 Agustus 2022 pukul 06.05, sehingga setelah adanya revisi, kemungkinan para jemaah tiba sekira pukul 06.30.

Sedangkan kedatangan jemaah haji asal Kabupaten Semarang untuk Kloter 36 sebanyak 127 orang tidak ada perubahan jadwal. (*)

Baca juga: 16 Kelurahan Endemis di Pekalongan Jadi Sasaran Fogging Massal

Baca juga: Terdengar Ledakan Sebelum Api Berkobar di Lantai 3 Ruko

Baca juga: Ini 25 SMA Terbaik Se-Indonesia Berdasarkan Nilai UTBK 2021 Versi LTMPT

Baca juga: Terlibat Korupsi, Mantan Kades Undaan Lor Ditahan Kejari Kudus

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved