Liga 1

Respon Suporter PSIS Menyoal Liga 1 Kembali Bisa Disaksikan Penonton

Kurang dari sepekan, gelaran liga 1 sepak bola Indonesia akan bergulir mulai 23 Juli.

Istimewa
Koreo Panser Biru di Stadion Jatidiri beberapa waktu lalu dengan tema The New Player With New Hope. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kurang dari sepekan, gelaran liga 1 sepak bola Indonesia akan bergulir mulai 23 Juli mendatang. 

Hal itu dipastikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali setelah rapat koordinasi dengan stakeholder terkait, Selasa (19/7/2022).

Zainudin Amali mengatakan, hasil dari rapat koordinasi tersebut ialah gelaran liga 1 akan bergulir pada 23 Juli dan akan dihadiri oleh penonton.

Tadi saya baru memimpin rapat untuk pelaksanaan Liga 1 2022/2023. Ketum PSSI hadir, Polri, LIB (Liga Indonesia Baru), Satgas, dan Kemenkes juga hadir," ujar Zainudin Amali demikian dikutip dari tribunnews.

"Pada intinya di rapat tadi kompetisi 2022/2023 sudah bisa dimulai sesuai dengan perencanaan PSSI dan LIB," jelasnya. 

Terkait kapasitas penonton di Stadion, nantinya akan mengikuti level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di setiap daerah.

Direktur PT LIB, Ahmad Hadian Lukita mengatakan penonton dapat hadir 100 persen di stadion apabila daerah tersebut dalam PPKM level satu.

Jika ada daerah yang berada pada PPKM level dua, maka kapasitas penonton akan diturunkan menjadi 75 persen dari jumlah total kapasitas stadion.

"Kalau level satu 100 persen, yang level dua hanya DKI, Tangerang, dan Bogor, yang lainnya level satu. Kalau level dua itu 75 persen," ujar Lukita.

Menanggapi hal ini, salah satu suporter PSIS dari Panser Biru, Syaiful Arief mengatakan senang kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air kembali bisa disaksikan langsung penonton.

"Ya pastinya dengan kembali bergulirnya Liga 1 yang sudah bisa di tonton secara langsung di stadion ini suatu hal yang kami nanti-nantikan untuk kami. Bagaimana kami mensupport tim kesayangan kami secara langsung berlaga di Liga 1," kata lelaki yang akrab dispaa Ipoel tersebut.

Ipoel mengatakan, suporter merindukan pertandingan sepakbola kembali bisa disaksikan penonton setelah dua tahun tak bisa hadir ke stadion mendukung tim karena pandemi covid-19.

Lebih spesial lagi kata Ipoel, Panser Biru akan kembali bersorak sorai mendukung perjuangan PSIS di Liga 1 di Stadion Jatidiri.

Seperti diketahui, PSIS sebelumnya tak bisa menggunakan Stadion Jatidiri kurang lebih lima tahun ke belakang karena proses renovasi total.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved