Universitas Ivet Semarang

Universitas Ivet Terima Kunjungan Dari Perwakilan Perusahaan di Korea

Universitas Ivet Kembali terima kunjungan tamu asing kali ini dalam rangka perekrutan tenaga ahli untuk bekerja di negara korea sebagai tenaga ahli

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Perwakilan dari perusahaan Korea melihat langsung proses pembelajaran pengelasan di dampingi oleh Ketua Yayasan IKIP Veteran dan Wakil Rektor 2 Universitas Ivet di Laboraturium PVTM 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Ivet Kembali terima kunjungan tamu asing kali ini dalam rangka perekrutan tenaga ahli untuk bekerja di negara Korea sebagai tenaga ahli, kunjungan ini di terima langsung oleh ketua Yayasan IKIP Veteran Ahmad Suudi dan Wakil Rektor 2 Universitas Ivet Suyanto di kampus Universitas Ivet Senin (18/7).

Dalam kunjungannya Mr Chow tamu asing yang berasal dari korea tersebut melihat potensi yang bagus mahasiswa Universitas Ivet untuk ditempatkan di perusahaan yang menjadi kolega dari perusahaanya.

Ada 3 perusahaan yang saat ini menjadi kolega dari perusahaan milik Mr chow diantaranya Hyundai Motor Company, Samsung Group, dan Daewoo.

“Saat ini kami sangat membutuhkan banyak tenaga ahli untuk kita kirim ke perusahaan tersebut, kami melihat potensi yang bagus di Universitas Ivet, untuk itu kami datang kesini dalam rangka memanfaatkan potensi tersebut tentunya dengan kualifikasi yang sesuai dengan perusahaan yang di butuhkan,” ujar Mr Chow tersebut.

Mr Chow tersebut menambahkan bahwa kedatangannya ke Universitas Ivet karena Universitas Ivet memiliki lulusan dalam bidang pengelasan terkhusus pengelasan kapal.

“Salah satu perusahaan tersebut sedang membuka lowongan dalam bidang perakitan kapal dan kami datang ke Universitas Ivet di karenakan memiliki lulusan di bidang tersebut,” tuturnya.

Mr Chow juga menyampaikan bahwa Untuk bisa bekerja di perusahaan kolega kita nanti akan kita bekali dengan Ilmu keahlian.

“Namun untuk Perekrutan Tenaga ahli ini harus memiliki pengalaman kerja satu tahun dahulu, dan akan kami bekali juga pelatihan Bahasa Korea sehingga saat nanti bekerja di sana sudah mahir dan siap untuk bekerja bersama tenaga ahli di sana,” Imbuhnya.

Ketua Yayasan IKIP Veteran Ahmad Suudi berharap agar para lulusan dari Universitas Ivet bisa langsung mendapatkan kerja hingga kancah international.

“Kedatangan Tamu Asing ini merupakan bentuk pelayanan kita terhadap para mahasiswa terutama yang belum mendapat pekerjaan atau yang sudah mendapat pekerjaan namun ingin meningkatkan kompetensinya, harapan kami dengan di datangkannya Tamu dari perusahaan Asing ini akan membantu mengurangi jumlah penganguran di Indonesia Khususnya Mahasiswa Universitas Ivet apalagi lulusan dari Universitas Ivet ini juga sudah di bekali dengan sertifikasi kompetensi sehingga pasti akan mempermudah juga dalam mencari pekerjaan,” ujarnya.

Sementara itu Suyanto Wakil Rektor 2 Universitas Ivet menyampaikan bahwa kami akan sesegera mungkin menginformasikan kepada para alumni untuk mengumpulkan CV.

“Kami sangat senang atas kedatangan tamu dari perusahaan asing tersebut, dan harapan kami nanti banyak tenaga yang terserap untuk bekerja di perusahaan baik di dalam maupun Luar Negeri sehingga tentu akan menambah daya tarik tersendiri untuk kuliah di Universitas Ivet," ujarnya.

Saat kunjungan tersebut Mr Chow di ajak untuk melihat bagaimana proses dari pembelajaran berbasis praktik di laboratorium Pendidikan Vokasional Teknik Mesin Universitas Ivet agar semakin yakin bahwa para alumni dari Universitas Ivet sudah benar - benar di bekali dengan baik sehingga siap untuk bersaing di dunia kerja.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved