Berita Blora

Antisipasi Penularan PMK, Hewan Ternak Warga Tunjungan Blora Divaksin

Dalam rangka mengantisipasi penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), hewan ternak warga Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora diberikan vaksinasi

Penulis: ahmad mustakim | Editor: muslimah
Humas Polres Blora
Dalam rangka mengantisipasi penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), hewan ternak warga Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora diberikan vaksinasi oleh petugas gabungan. 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Dalam rangka mengantisipasi penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), hewan ternak warga Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora diberikan vaksinasi. 

Petugas gabungan di kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora Jawa Tengah yang terdiri dari anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tunjungan Bripka Hariyono bersama Babinsa, Petugas Kelurahan dan Petugas Kesehatan Hewan melaksanakan vaksinasi PMK di desa Adirejo dan Kedungringin, Rabu (20/7/2022).

Petugas gabungan juga menyampaikan imbauan kepada warga tentang kegiatan pencegahan penularan PMK salah satunya dengan menjaga kebersihan kandang.

"Meski sudah divaksin, kami harap kebersihan kandang juga diperhatikan. Serta pola makan hewan ternak upayakan jangan sampai kurang. Kemudian lakukan penyemprotan disinfektan secara berkala," ucap Bhabinktibmas Bripka Haryono.

Terpisah, Kapolsek Tunjungan Polres Blora AKP  Soeparlan membeberkan, apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Haryono sudah tepat. 

Dimana ia menjalin sinergi dengan TNI dan lintas sektoral dalam rangka kegiatan vaksinasi PMK

"Apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas sudah tepat. Dengan melekat dan membaur bersama warga tentunya akan lebih optimal untuk menjaga kondusifitas wilayah di desa binaan," ucap Soeparlan.

Perwira Polri yang lama berdinas di Densus 88 Anti teror ini menambahkan, pihaknya sudah menginstruksikan seluruh anggotanya terutama Bhabinkamtibmas agar selalu aktif memantau situasi di wilayah binaan masing masing. 

"Jalinan kemitraan harus selalu kita jaga. Dengan sinergitas yang baik maka situasi kamtibmas bisa lebih terjaga," tandasnya.

Kegiatan tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Joko, warga desa Adirejo.

"Alhamdulilah kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga. Harapannya bisa dilakukan secara berkala sehingga peternak sapi dan kambing di desa desa tidak resah dengan PMK," kata Joko. (Kim) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved