Berita Sragen

Banyak Kendaraan Nunggak Pajak, Samsat Sragen akan Bentuk Satgas Bumi Sukowati

UPPD Kabupaten Sragen akan membentuk satgas Bumi Sukowati Gadis Pantura.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Kompas.com/Istimewa
Ilustrasi pajak (Thinkstock) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPPD) Kabupaten Sragen atau Samsat Sragen akan membentuk satgas Bumi Sukowati Gadis Pantura.

Gadis Pantura merupakan singkatan dari Gerakan disiplin pajak untuk rakyat. Satgas tersebut rencananya akan dibentuk dalam waktu dekat.

Kepala UPPD Kabupaten Sragen, Sri Marjoko menyampaikan hal tersebut merupakan upaya-upaya yang dilakukan guna membangun kesadaran wajib pajak kepada masyarakat.

Selain itu Samsat Sragen juga menambah titik pelayanan melalui mobil keliling siaga di Kecamatan Jenar. Mobil keliling siaga tersebut sudah melayani sejak, Senin (18/7/2022) kemarin.

"Kami menambah satu titik pelayanan melalui Samsat mobil keliling siaga di Kecamatan Jenar, kemudian dalam waktu dekat akan membentuk satgas bumi Sukowati yang kemarin sudah dilaunching bapak Gubernur Jawa Tengah di awal Januari 2022," terang Marjoko.

Dalam satgas Gadis Pantura, kata Marjoko terdapat tim, yakni seluruh Bupati dan Walikota se-Jawa Tengah. Bupati dan Walikota dalam hal ini bisa dibantu dengan OPD yang ada.

Seperti Badan Pengelola Keuangan, Sekretaris Daerah, Dinas Perhubungan, Dinas Penanaman Modal dan paling utama Satpol-PP selaku penegak Perda pajak.

"Tentu ini sangat membantu kami dan kami sudah lakukan kegiatan ini mulai dari lingkungan Sekda kemudian Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan ini akan berlanjut," katanya.

Samsat Sragen juga ada pelayanan Samsat malam yakni pukul 15.30 sampai dengan pukul 19.00 WIB.

Tidak hanya itu, pihaknya juga bekerjasama Babinkantibmas seluruh Polsek di Sragen dan pihak ketiga untuk mengedukasi dan juga pendataan status kendaraan yang belum melakukan pembayaran pajaknya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved