Berita Semarang

Hendi Minta Pengurus Baru Kadin Solid Bantu Kemajuan Kota Semarang

Hendi meminta seluruh pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang solid.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: sujarwo
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyaksikan pelantikan pengurus Kadin Kota Semarang periode 2022 - 2027, di Aloon Aloon Johar, Rabu (20/7/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meminta seluruh pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang tetap solid dan kompak dalam membantu kemajuan ibu kota Jawa Tengah. 

Hendi, sapaannya, menilai, selama ini Kadin Kota Semarang sangat aktif memberikan kontribusi untuk kemajuan Kota Semarang terutama di sektor ekonomi. Peran Kadin cukup besar mulai dari penyerapan tenaga kerja, peningkatan transaksi, pertumbuhan ekonomi, hingga penbayaran pajak dan

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyaksikan pelantikan pengurus Kadin Kota Semarang periode 2022 - 2027, di Aloon Aloon Johar, Rabu (20/7/2022).
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyaksikan pelantikan pengurus Kadin Kota Semarang periode 2022 - 2027, di Aloon Aloon Johar, Rabu (20/7/2022). (TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN)

rereibusi. 

"Semua membantu kemajuan Kota Semarang. Maka, yang paling penting bagaimana soliditas tetap terjaga baik," kata Hendi, usai pelantikan pengurus Kadin Kota Semarang periode 2022-2027. 

Menurutnya, mengelola organisasi sebesar Kadin tentu penuh tantangan. Maka, kekompakan dan kesolidan menjadi kunci untuk menciptakan kemajuan ekonomi di Kota Semarang. 

"Di periode keduanya Mas Arnaz, harus tetap solid, mebghimpun karya-karya nyata. Semua harus membaur menjadi satu," tambahnya. 

Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara berkomitmen membantu pemerintah dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi. 

Era setelah pandemi ini menjadi momentum bagi para pengusaha untuk bangkit. Tentunya, para pengusaha harus beradaptasi dengan teknologi untuk pengembangan usahanya. 

"Kita tidak lagi bisa melihat suatu hal dari masa lampau karena struktur bisnis, produktifitas, semua berubah. Bagaimana pengusaha harus pintar-pintar berinovasi dan berkreasi," paparnya. 

Dia menjelaskan, Kadin merupakan organisasi yang menaungi seluruh pengusaha. Dia pun berupaya agar organisasi ini bisa bermanfaat bagi seluruh pengusaha di Kota Semarang. Kadin bisa menjadi mediator ataupun fasilitator. 

"Jika ada keluhan atau permasalahan teman-teman pengusaha dengan pihak ketiga maupun pemkot, kami bisa menjadi mediator atau fasilitator," terangnya. 

Arnaz juga ingin Kadin bisa menciptakan kondusifitas dalam berusaha yang selama ini sudah dilakukannya bersama pemerintah. Terbukti, pertumbuhan ekonomi di Kota Semarang terbilang baik. 

"Itu tidak terlepas dari peran pengusaha dan pemerintah yang kompak bergerak bersama," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved