Berita Banyumas

Relawan Sobat Jarwo Purwokerto Deklarasikan Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024 Apapun Partainya

Kelompok relawan Jarwo Purwokerto deklarasikan mendukung Ganjar Pranowo maju Pilpres.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Permata Putra Jati
Kelompok relawan Sobat Ganjar Pranowo (Jarwo) Purwokerto saat deklarasikan mendukung Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024 di Bunto's Purwokerto, Minggu (24/7/2022). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Kelompok relawan Sobat Ganjar Pranowo (Jarwo) Purwokerto mendeklarasikan mendukung Ganjar Pranowo supaya maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2024.

Ketua DPD Relawan Sobat Jarwo Jawa Tengah, Teguh Irtanto mengatakan optimis Ganjar Pranowo akan diusung menjadi

Kelompok relawan Sobat Ganjar Pranowo (Jarwo) Purwokerto saat deklarasikan  mendukung Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024 di Bunto's Purwokerto, Minggu (24/7/2022).
Kelompok relawan Sobat Ganjar Pranowo (Jarwo) Purwokerto saat deklarasikan mendukung Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024 di Bunto's Purwokerto, Minggu (24/7/2022). (Tribun Jateng/Permata Putra Jati)

calon presiden pada 2024 nanti. 

"Kami sebagai relawan optimis apapun nanti yang terjadi kita tetap all out dukung Ganjar Pranowo.  Apalagi berdasarkan survey cukup tinggi. Tinggal bagaimana keputusan partai terutama PDIP, namun demikian apapun partainya nanti jelas kami mendukung ganjar," terangnya kepada Tribunbanyumas.com, saat acara deklarasi di Bunto's Purwokerto, Minggu (24/72022). 

Sebagai langkah persiapan pada gelaran Pilpres 2024 nanti, mereka para relawan mengadakan konsolidasi.

"Sambil menunggu keputusan partai pengusung nanti kita lakukan konsolidasi. Di Jateng yang sudah ada relawannya ada Semarang, Temanggung, Salatiga, Purwokerto dan menyusul akan ada juga di Solo," ungkapnya. 

Terkait relasi dengan relawan lain, Teguh mengatakan biarlah para relawan berjalan sendiri sendiri. 

"Kita tidak pernah merasa bersaing. Kami yakin setelah elektabilitasnya naik terus akan banyak partai yang mengusung, pak Ganjar," terangnya. 

Menurutnya, popularitas Ganjar di Jawa sudah tidak diragukan lagi. 

Selain itu di Indonesia Timur Ganjar juga dikenal luas karena tipikal kepribadian yang mau ke tingkat bawah. 

Sementara itu Ketua DPC Relawan Ganjar Banyumas, Esther Lina mengatakan selain deklarasi dukungan Ganjar maju menjadi RI-1, acara sekaligus pembentukan pengurus relawan Sobat Jarwo Banyumas. 

"Saya kira saat ini Ganjar yang terbaik.  Memang belum memastikan, tapi deklarasi ini agar aspirasi didengar dan Ganjar mau menjadi presiden," tambahnya. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved