Berita Sukoharjo

8 Sanggar Inklusi Diresmikan di Sukoharjo, Fasilitasi Anak Berkebutuhan Khusus dan Orang Tua

Pemerintah Kabupaten Sukoharjo memberikan perhatian terhadap kesejahteraan anak berkebutuhan khusus. 

Penulis: khoirul muzaki | Editor: Catur waskito Edy
khoirul muzaki
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani meresmikan Gedung Sanggar Inklusi Permata Hati Wijaya di Desa Ngrombo Kecamatan Baki, Jumat (22/7/2022).  

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO -- Pemerintah Kabupaten Sukoharjo memberikan perhatian terhadap kesejahteraan anak berkebutuhan khusus. 

Sampai saat ini, sudah ada 8 sanggar inklusi yang diresmikan di Kabupaten Sukoharjo. 

Terakhir, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani meresmikan Gedung Sanggar Inklusi Permata Hati Wijaya di Desa Ngrombo Kecamatan Baki, Jumat (22/7/2022). 

Pembangunan gedung sanggar inklusi merupakan komitmen dan perhatian Bupati Sukoharjo terhadap anak berkebutuhan khusus (ABK) di Sukoharjo.

Ia menyampaikan, penyandang disabilitas maupun ABK memiliki hak yang sama di masyarakat.  

Disabilitas bukan berarti menjadi hambatan untuk menjalani kehidupan. Penyandang disabilitas tidak berarti tidak bisa melakukan apa-apa.

“Mereka sama seperti kita, hanya saja memiliki cara yang berbeda dalam melakukan suatu aktivitas yang tidak dapat mereka lakukan karena keterbatasannya, "katanya,  Senin (25/7/2022) 

Karena itu, masyarakat diminta memahami kondisi para penyandang disabilitas sebagai dukungan bagi mereka untuk berkembang dalam kehidupan bermasyarakat. 

Serta memberikan hak yang sama kepada mereka sebagai warga negara.  Bupati menyadari memiliki ABK bukan hal yang mudah bagi orang tua manapun.

Perhatian orang tua sangat penting bagi tumbuh kembang ABK. Karenanya, orang tua perlu belajar memahami dan mendampingi agar mereka selalu percaya diri dalam menjalani aktivitas kehidupan sehari-hari. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved