Berita Otomotif

71 UPT Kemenkumham Jawa Tengah Ikuti Fun Touring Tour de Java

Selain kegiatan touring, kegiatan yang dihadiri ini juga akan diwarnai dengan kegiatan Bakti Sosial (Baksos)

Penulis: budi susanto | Editor: muslimah
Dok Kemenkumham Jawa Tengah
Sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham Jawa Tengah, saat mengikuti kegiatan Fun Touring "Tour de Java" Tahun 2022, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Suara raungan mesin motor riuh terdengar dari area Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah saat ratusan bikers dari 71 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham Jawa Tengah memulai perjalanan mereka mengikuti kegiatan Fun Touring "Tour de Java" Tahun 2022.

Kegiatan touring yang merupakan bagian dari rangkaian Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2022 itu akan melintasi sejumlah titik di kawasan Kabupaten Semarang hingga Kabupaten Kebumen. 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan mengatakan pihaknya ikut berpartisipasi memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 tahun 2022 bersama delapan pegawai Imigrasi Semarang.

Selain kegiatan touring, kegiatan yang dihadiri oleh Sesditjen Imigrasi, Supartono, serta Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham Jawa Tengah, antara lain Kadiv Administrasi, Jusman dan Kadiv Pemasyarakatan, Supriyanto, juga akan diwarnai dengan kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

"Kegiatan kita pada hari minggu ini utamanya adalah bakti sosial, semoga dengan kehadiran kita nanti dapat membantu saudara saudari kita yang membutuhkan" ujar Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin dalam keterangan tertulisnya, sebelum melepas para bikers, Selasa (26/7/2022).

Selain itu, Kakanwil juga mengingatkan para bikers untuk selalu berhati - hati dan patuh terhadap peraturan lalu lintas selama mengikuti kegiatan fun touring.

"Dalam perjalanan utamakan keselamatan karena kita membawa peserta banyak, jangan kebut-kebutan dan harus taat peraturan lalu lintas" pungkas Kakanwil memberi arahan.

Memulai perjalanan dari Semarang, para bikers pengayoman dilepas resmi oleh Kakanwil menuju titik awal perhentian yaitu Kampung Atas Awan Kabupaten Wonosobo. Di titik ini, para bikers diberikan waktu istirahat sejenak sekaligus mengisi bahan bakar untuk melanjutkan touring.

Selesai dari titik tersebut, rombongan touring menuju perhentian selanjutnya yaitu Gereja Sidang Jemaat Allah Kabupaten Banjarnegara dan Yayasan Al-Amanah di Kabupaten Kebumen untuk melaksanakan baksos. 

Ungkapan "Bermotor sambil Beramal" rasanya cocok disematkan untuk kegiatan touring kali ini. Selain sebagai ajang fun touring, kegiatan ini sekaligus sebagai sarana menjalin tali silaturahmi Kemenkumham Jawa Tengah dengan masyarakat kurang mampu yang tinggal di desa terpencil.

Sekadar informasi, rangkaian kegiatan Fun Touring "Tour De Java" dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022 nantinya akan berakhir di Pantai Karangbolong, salah satu destinasi wisata populer di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved