Berita Pekalongan

Karyawan Hotel Santika Pekalongan Dilatih Penggunaan Fire Hydrant

Karyawan Hotel Santika Pekalongan dilatih penggunaan fire hydrant oleh Satpol P3KP.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Dok. Hotel Santika Pekalongan
Karyawan Hotel Santika Pekalongan dilatih penggunaan fire hydrant oleh, petugas Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Satpol P3KP) Kota Pekalongan. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Karyawan Hotel Santika Pekalongan dilatih penggunaan fire hydrant oleh

Karyawan Hotel Santika Pekalongan dilatih penggunaan fire hydrant oleh, petugas Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Satpol P3KP) Kota Pekalongan.
Karyawan Hotel Santika Pekalongan dilatih penggunaan fire hydrant oleh, petugas Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Satpol P3KP) Kota Pekalongan. (Dok. Hotel Santika Pekalongan)

petugas Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Satpol P3KP) Kota Pekalongan.

Pelatihan tersebut diselenggarakan, untuk memberikan pengetahuan kepada karyawan tentang pengetahuan berbagai potensi bahaya kebakaran dan bagaimana cara mencegah dan menanggulanginya.

Chief Engginering Hotel Santika Pekalongan Zakaria mengatakan, bahwa kebakaran merupakan suatu musibah yang dapat menimpa siapa saja dan dimana saja, oleh karena itu cara penanggulangan dan penggunaan alat pemadam kebakaran harus diketahui oleh setiap orang.

Termasuk informasi cara penggunaan fire hydrant yang harus disisipkan dalam lingkungan kerja di hotel.

"Hotel Santika Pekalongan sebagai salah satu hotel berbintang yang ada di Kota Pekalongan, pelatihan ini sangat penting sekali."

"Oleh karena itu, cara mengetahui penggunaan hydrant yang benar dan juga untuk menjaga keamanan tamu, maka kami bekerjasama dengan pemadam kebakaran Kota Pekalongan melaksanakan training atau pelatihan penggunaan hydrant pada karyawan kami," kata Chief Engginering Hotel Santika Pekalongan Zakaria, saat rilis yang diterima Tribunjateng.com, Selasa (26/7/2022).

Menurutnya, training semacam ini sangat perlu dilakukan untuk menjaga-jaga, apabila sewaktu-waktu terjadi kondisi buruk yang tidak diinginkan.

"Staf kami sudah terlatih, karena keselamatan tamu juga merupakan prioritas kami. Tamu dapat merasa nyaman untuk stay bersama kami disini, karena staf kami telah di bekali dan diberikan emergency training terkait kebakaran oleh pihak Pemadam Kebakaran Kota Pekalongan," ujarnya.

Tidak hanya training fire hydrant saja, namun dari petugas Damkar Kota Pekalongan juga melakukan pengecekan terkait kelayakan dan kelengkapan alat pemadam kebakaran yang ada di Hotel Santika dan hasilnya semuanya dapat berfungsi dengan baik.

"Selain menyenggarakan, training penggunaan fire hydrant, Hotel Santika Pekalongan juga rutin menggelar training bahkan fire Drill. Hal ini di lakukan untuk melatih karyawan hotel agar sigap jika kalau terjadi situasi yang tidak di inginkan," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved